Rabu 24 Jan 2018 22:37 WIB

Album Baru Noah Ditargetkan Rilis Tahun Ini

Kembali ke konsep pop alternatif yang lebih ringan

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Grup band NOAH
Foto: Antara
Grup band NOAH

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Grup band Noah menargetkan merilis album baru tahun ini. Vokalis Nazril Irham atau yang lebih dikenal dengan Ariel mengatakan, saat ini proses rekaman tengah berjalan.

Ariel menyebut Noah akan mengusung konsep berbeda dari album-album sebelumnya. "Konsepnya kita ingin balik lagi ke pop alternative yang lebih lite (ringan), genre musik khas tahun 95," ujar Ariel, Rabu (24/1).

Peralihan genre ini menurut Ariel, sebagai cara untuk menghilangkan bosan terhadap musik yang akhir-akhir ini sering mereka garap. Meski bernuansa 90-an, Noah tetap menyesuaikan sound dengan teknologi saat ini.

Bagi Ariel, album terbaru ini merupakan salah satu target pencapaiannya di tahun 2018. Pasalnya, proyek ini sempat tertunda hampirsetahun karena terkendala di sisi lirik dan aransemen.

Ariel mengaku album ini sangat menentukan sisi kreatif dari dirinya yang merupakan seorang seniman. "Jadi kalau ini nggak selesai kejiwaan gue berarti terganggu," kata Ariel.

Selain itu, menurut Ariel, album terbaru ini merupakan salah satu cara bagi Noah mempertahankan eksistensi di tengah industri musik yang tidak sedang kacau ini. "Karena gue sebagai musisi cara menjaga eksistensinya dengan bermusik," tutup Ariel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement