Sabtu 20 Jan 2018 11:40 WIB

Puluhan Musisi Ramaikan Konser untuk Yockie Suryoprayogo

Seluruh pengisi acara sepakat untuk tampil secara sukarela di konser untuk Yockie.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Yockie Suryoprayogo
Foto: ROL/Fakhtar Khairon Lubis
Yockie Suryoprayogo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan pengisi acara akan memeriahkan konser "Pagelaran Sang Bahaduri" yang diadakan untuk mengapresiasi kiprah musisi kenamaan Yockie Suryoprayogo. Acara berlangsung di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Rabu, 24 Januari 2018.

Pertunjukan musik itu diselenggarakan oleh alumni Lomba Cipta Lagu Remaja (LCLR+) dan sederet musisi yang pernah terlibat dalam konser Badai Pasti Berlalu (BPB+). Seluruh pengisi acara telah sepakat untuk tampil secara sukarela.

Sejumlah musisi tersebut antara lain Andy "/rif", Once Mekel, Nicky Astria, Fadly "PADI", Che "Cupumanik", Dira Sugandi, Ariyo Wahab, Glenn Fredly, dan belasan lainnya. Putri Yockie, Sarah Anjani, juga akan tampil berduet dengan Fariz RM.

Penyanyi Glenn Fredly yang turut terlibat menganggap acara tersebut merupakan sebuah momen yang luar biasa. Ia senang dengan keterlibatan banyak orang sebagai wujud kepedulian terhadap Yockie yang tengah terbaring sakit. "Semoga konser ini akan memunculkan energi positif dan pesan penting untuk bangsa Indonesia lewat musik, bahwa diplomasi musik amat penting untuk menyikapi berbagai masalah," kata pelantun lagu "Januari" itu.

Yockie sampai saat ini masih terbaring lemah karena komplikasi penyakit yang diidapnya. Salah satu pendiri God Bless yang juga pernah tergabung dalam grup musik Kantata Takwa itu mengidap sirosis, diabetes, dan stroke. Ia sempat mengalami koma.

Seluruh keuntungan dari penyelenggaraan konser akan diberikan kepada pihak keluarga untuk biaya pengobatan Yockie. Penggalangan dana daring yang digagas pengamat musik Adib Hidayat juga terus berlanjut untuk keperluan yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement