Sabtu 20 Jan 2018 08:15 WIB

Album Terakhir Jonghyun akan Dirilis

Album tersebut bertajuk Poet | Artist

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Foto Kim Jonghyun diletakkan di rumah sakit tempat jenazahnya disemayamkan sebelum dimakamkan.
Foto: AP
Foto Kim Jonghyun diletakkan di rumah sakit tempat jenazahnya disemayamkan sebelum dimakamkan.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sebulan setelah kepergian anggota boyband SHINee, Jonghyun, agensinya, SM Entertainment mengumumkan akan merilis album terakhirnya. Album tersebut bertajuk Poet | Artist.

Album tersebut memang sudah digarap beberapa bulan sebelum Jonghyun meninggal. Album dan video musiknya akan rilis pada 23 Januari mendatang.

Pendapatan dari album tersebut akan diberikan pada ibu dari Jonghyun yang kemudian mendirikan yayasan bantuan untuk masyarakat yang tidak mampu. "Jonghyun sangat mencintai musik lebih dari siapapun dan dia mencoba berkomunikasi melalui musik. Kami berharap perasaanya akan tersampaikan pada semuanya melalui album ini," tulis pernyataan SM Entertainment pada Jumat (19/1).

Jonghyun meninggal dunia akibat bunuh diri di usianya yang ke 27 pada 18 Desember lalu. Selama 10 tahun dia telah meramaikan industri musik Korea sebagai salah satu anggota dari grup K-pop terbaik.

Selama satu dekade tersebut, dia dikenal sebagai vokalis muda yang bertalenta. Tidak hanya bernyanyi, fia juga populer sebagai penulis lagu dan menjadi merilis album solo serta proyek musik lainnya. Kematiannya merupakan tamparan bagi dunia K-pop, karena membuka diskusi mengenai bagaimana kesehatan mental marak di Korea Selatan.

Seperti dilansir dari laman Billboard, album tersebut akan rilis sebulan sebelum anggota SHINee yang lain melanjutkan aktivitas grupnya. Rencananya, mereka akan konser solo di Jepang pada Februari mendatang. Pada minggu lalu, keempatnya menulis surat terbuka pada penggemar bahwa untuk terus mendukung mereka setelah kepergian Jonghyun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement