Jumat 19 Jan 2018 09:14 WIB

Maroon 5 Buat Video Klip 'Wait' dengan Snapchat

Maroon 5 mengaku Snapchat sudah menjadi bagian dari budaya.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Gita Amanda
Grup band asal Los Angeles, Amerika Serikat, Maroon 5.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Grup band asal Los Angeles, Amerika Serikat, Maroon 5.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maroon 5 baru saja merilis video klip dari single terbarunya yang berjudul "Wait" pada Kamis (18/1) kemarin atau Rabu (17/1) waktu Amerika Serikat. Uniknya, band ini membuat video klipnya dengan hanya menggunakan aplikasi Snapchat.

Dalam video klip tersebut, sang vokalis Adam Levine terlihat bernyanyi sambil menggunakan berbagai macam filter wajah dan stiker di Snapchat. Ia mengambil gambar dirinya dengan kamera depan ponsel dan berjalan-jalan mengelilingi rumahnya. Dalam video klip 'Wait' istri Levine, Behati Prinsloo, dan anjingnya ikut muncul sebagai cameo.

 

 

Hingga Jumat (19/1) pagi video "Wait" sudah ditonton 1,33 juta kali. Beragam tanggapan warganet membanjiri kolom komentar. Ada yang menilai itu adalah ide yang jenius tetapi ada juga yang menuding Maroon 5 malas membuat video klip. Bahkan, ada pula yang menduga video itu disponsori oleh Snapchat.

 

Maroon 5 pernah mengungkapkan, mereka menyukai Snapchat dan alasan memanfaatkan fitur-fiturnya menyelesaikan pembuatan album. Levine mengatakan, kepada Billboard, banyak orang telah menggunakan Snapchat dan filter-filternya. Bahkan, menurutnya, ini sudah menjadi bagian dari budaya.

 

"Kami pikir akan lucu untuk mengambil foto-foto band (memakai Snapchat) dan ditambahi sesuatu agar lebih menyenangkan," lanjutnya. "Wait" adalah single kedua dari album terbaru mereka Red Pill Blues.

 

Sebelumnya Maroon 5 sudah merilis single "What Lovers Do" yang berkolaborasi dengan SZA pada Agustus tahun lalu. Maroon 5 juga mengumumkan jadwal turnya yang akan berlangsung mulai Mei sampai Oktober tahun ini.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement