Sabtu 13 Jan 2018 04:08 WIB

Bosan dengan Cat Cafe? Saatnya Coba Snake Cafe

Rep: Christiyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Ular
Foto: pixabay
Ular

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pengalaman makan bersama kucing-kucing yang lucu dapat dinikmati di cat cafe yang kini makin menjamur di kota besar di penjuru dunia. Selain cat cafe, ada juga dog cafe, sheep cafe, dan bahkan goat yoga.

Namun jika menurut Anda binatang-binatang tersebut terlalu lucu, mungkin kini saatnya menengok snake cafe. Ya, snake cafe sebagaimana namanya menawarkan sensasi makan dengan dikelilingi ular. Kafe ini bernama Tokyo Snake Center yang terletak di Distrik Harajuku, Tokyo.

Di tempat ini, pengunjung bisa bermain dengan lebih dari 20 spesies ular yang berbeda. Total ada sekitar 35 jenis ular yang dimiliki Tokyo Snake Center. Laman Travel and Leisure yang mengutip Independent melaporkan tempat ini menyediakan menu teh, kopi, dan kue-kue pastry.

Demi alasan keamanan, kafe ini menerapkan aturan ketat bagi semua tamunya. Para tamu yang ingin membawa ular ke meja makannya wajib didampingi oleh pelayan yang sudah terlatih.

Tarif yang dipatok untuk bisa menikmati sensasi minum teh atau kopi ditemani reptil ini seharga 1.000 Yen atau sekitar sembilan dolar AS. Ongkos itu sudah termasuk berfoto di kafe bersama ular. Dengan menambah lima dolar AS, pengunjung diizinkan menimang-nimang ular yang ada di sana.

Minuman yang ada di Tokyo Snake Center cukup beragam mulai dari teh, kopi, matcha, hingga bir. Kafe ini juga menyediakan menu cake, hotdog, dan puding. Bagi mereka pecinta binatang terutama reptil, nampaknya ini adalah tempat yang cocok untuk bersenang-senang.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement