Rabu 03 Jan 2018 21:20 WIB

Januari Dianggap Waktu Terbaik Pesan Tiket Murah, Benarkah?

Rep: Shelbi Asranti/ Red: Budi Raharjo
Cermat mencari tiket pesawat bisa membuat Anda mendapatkan harga terbaik bagi anggaran liburan.
Foto: pexels
Cermat mencari tiket pesawat bisa membuat Anda mendapatkan harga terbaik bagi anggaran liburan.

REPUBLIKA.CO.ID,EDINBURGH -- Merasa dilanda sindrom January blues karena kembali bekerja usai liburan? Jangan muram, karena ada kabar baik mengenai bulan Januari yang bisa membuat rencana liburan selanjutnya menyenangkan.

Menurut data yang dikumpulkan situs wisata Skyscanner, bulan Januari adalah waktu terbaik untuk memesan tiket liburan. Data tersebut dikumpulkan dari 60 juta pengguna situs yang berkantor pusat di Edinburgh itu.

Harga tiket penerbangan yang dipesan pada Januari untuk enam bulan pertama 2018 disebut lebih terjangkau. Skyscanner mengklaim, harga tiket penerbangan internasional 36 persen lebih murah dibandingkan waktu lain.

Namun, para pelancong disarankan bergegas melakukan pemesanan sebelum terjadi lonjakan permintaan yang menaikkan harga. Harga yang lebih murah itu disebut hanya berlaku selama dua pekan pertama di bulan Januari.

Data juga menganjurkan pelancong untuk menghindari pemesanan tiket penerbangan pada Maret. Harga tiket yang dipesan pada bulan ketiga dalam setahun itu bisa 56 persen lebih mahal daripada harga wajar.

Bahkan jika pelancong belum siap memesan tiket perjalanan untuk liburan berikutnya, Januari adalah saat yang tepat untuk mulai menyusun rencana. Ada banyak tempat wisata di dalam dan luar negeri yang bisa disinggahi sepanjang 2018, dikutip dari laman Standard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement