Kamis 04 Jan 2018 01:11 WIB

18.934 Wisatawan Kunjungi Tanah Laut

Pantai Batakan, Tanah Laut, Kalsel
Foto: www.pantai.org
Pantai Batakan, Tanah Laut, Kalsel

REPUBLIKA.CO.ID, PELAIHARI -- Selama liburan akhir tahun hingga tahun baru 2018 tercatat 18.934 wisatawan mengunjungi destinasi wisata di kabupaten Tanah Laut.

"Jumlah itu tercatat dari tempat wisata dikelola Dinas Pariwisata Tanah Laut meliputi Gunung Kayangan, Pantai Takisung, Air Terjun Bajuin, Pantai Takisung, Pantai Swarangan dan Pantai Batakan," ucap Kadis Pariwisata Tanah Laut H Ahmad Hairin di Pelaihari, Rabu (3/1).

Pengunjung objek wisata Gunung Kayangan 1.530 orang, Air Terjun Bajuin 784 orang, Pantai Takisung 8.000 orang, Pantai Swarangan 3.000 orang, dan Pantai Batakan 5.800 orang.

Khusus data pengunjung Pantai Batakan, jelas dia, masih bisa bertambah karena data yang baru belum masuk hingga hari terakhir kunjungan wisatawan.

Lebih lanjut dia mengemukakan, jumlah wisatawan datang ke Tanah Laut selama tahun 2017 mencapai 104.935 orang dan pada 2016 sebanyak 121.000 orang.

Menurut dia, jumlah kunjungan wisata pada musim liburan tahun baru 2018 mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dari data yang ada, ungkap dia, objek wisata yang lebih banyak dikunjungi wisatawan dibawah pengelolaan Dinas Pariwisata Tanah Laut adalah, Pantai Takisung karena tempatnya lebih dekat dengan Kota Pelaihari,. Selain itu, ucap dia, Pantai Takisung sudah sangat dikenal, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan .

Kemudian, terang dia, fasilitas di Pantai Taksiung dilengkapi wahana wisata permainan seperti, banana boat, perahu, pesanggrahan dan warung wisata.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement