Selasa 02 Jan 2018 00:19 WIB

Penguin Ambil Bagian di Pencarian Google

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Budi Raharjo
Penguin muncul di doodle Google
Foto: Google
Penguin muncul di doodle Google

REPUBLIKA.CO.ID,Banyak yang tidak menyadari bahwa binatang lucu yang sering ditemukan di kutub utara, penguin muncul dalam doodle Google. Keluarga kecil penguin ini muncul di tiap perayaan liburan ketika orang mengunjungi situs pencarian Google.

Google memang selalu memunculkan doodle di momen tertentu, seperti liburan, perayaan penting dan hari raya bahkan pada saat pengguna Google berulang tahun. Beberapa minggu ini, penguin sering muncul di berbagai doodle yang Google buat.

Untuk menyambut tahun baru, penguin kembali hadir dalam doodle Google. Hewan yang beberapa kali pada momen liburan ini muncul dalam doodle yang menggambarkan dua penguin menatap mata hari pagi di tahun yang baru. Sepertinya, liburan mereka telah berakhir dan kembali ke kampung halamannya.

Penguin ini muncul pertama kali dalam doodle pada 18 Desember lalu. Google merayakan hari liburan global dengan memperlihatkan penguin sedang berkemas untuk mengunjungi saudara mereka di iklim yang hangat.

Sejak saat itu, penguin tampil di momen perayaan liburan. Mereka tampil dengan menunjukan tradisi liburan, seperti pada tradisi pemberian kado di hari Natal dan pesta poppers di malan tahun baru.

Meski belum diketahui mereka akan kembali di hari libur mendatang, namun penguin terlihat optimis menghadapi tahun yang baru ini. "Setelah menutup liburan dengan suara gemuruh, penguin bersahabat menonton matahari terbit dan menantikan apa yang di depan mata. Selamat tahun baru!" Tulis Google dalam keterangan doodle tersebut.

Seperti yang dilansir dalam laman Independent, Google selalu memberikan doodle menarik bagi para pengunjung situs pencarian tersebut. Sebut saja pada tahun 2014, doodle dengan angka 2014 dengan angka tiga yang disingkirkan. Juga pada tahun 2017 dengan balon balon yang berterbangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement