Senin 01 Jan 2018 08:44 WIB

John Williams Kembali Garap Musik Solo: A Star Wars Story

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Komponis John Williams.
Foto: wikipedia
Komponis John Williams.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- John Williams dipercaya untuk kembali bergabung dalam pembuatan film Star Wars. Dia akan menggarap musik tema untuk film Solo: A Star Wars Story.

Williams mengungkapkan keterlibatannya dalam Solo: A Star Wars Story dalam sebuah wawancara dengan Variety tentang Star Wars:The Last Jedi. Pembuatan musik untuk proyek terbaru ini akan dibantu John Powell untuk masalah scoring .

"Rencana saat ini adalah saya sedang menulis sebuah tema untuk Han Solo, dan John Powell akan menulis scoring yang akan dia lakukan dengan cemerlang, "kata Williams dikutip dari Variety, Senin (1/1).

Keterlibatan Powell sebagai komposer dalam penggarap film Han Solo itu diakui Williams sangat membuatnya bahagia. Musik scoring yang dibuat Powell dianggap akan memperkaya dan membuat tidak sabar untuk didengar.

"Apa yang akan saya lakukan adalah menawarkan ini pada John, dan kepada [sutradara] Ron Howard, dan jika semua pihak senang dengan itu, maka saya akan bahagia. ... John [Powell] akan menyelesaikan skor. Dia akan menulis semua tema dan semua materi lainnya, yang akan sangat ingin saya dengar," kata Williams.

Williams telah menulis keseluruhan skor untuk semua delapan film "Star Wars" utama, memenangkan Oscar untuk nominasi orisinal 1977 dan tiga nominasi lainnya. Film solo "Star Wars" yaitu "Rogue One" tahun 2016, dikomposeri oleh Michael Giacchino.

Keputusan melibatkan Powell sebagai komposer dinilai berdasarkan gaya film Star Wars yang asli, namun, tetap mempertahankan gaya Powell yang khas. Dia dikenal telah mengkomposisi musik untuk waralaba Bourne, United 93 dan sejumlah film animasi lainnya termasuk Ferdinand tahun ini, serta film Happy Feet dan Rio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement