Ahad 31 Dec 2017 20:54 WIB

Kamar Hotel di Lombok Penuh Saat Malam Tahun Baru

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Hazliansyah
Pantai Senggigi di Lombok Barat menjadi pilihan berlibur bagi wisatawan dan juga masyarakat pada masa liburan Natal dan Tahun Baru, Senin (25/12).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Pantai Senggigi di Lombok Barat menjadi pilihan berlibur bagi wisatawan dan juga masyarakat pada masa liburan Natal dan Tahun Baru, Senin (25/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi pilihan asyik untuk menghabiskan libur akhir tahun. Keindahan alam dan keunikan budaya menjadi alasan wisatawan berlibur di Pulau Seribu Masjid tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal mengatakan, liburan akhir tahun merupakan masa puncak dari kunjungan wisatawan ke NTB.

Faozal menyampaikan, tingkat okupansi kamar hotel di NTB, khususnya Pulau Lombok melonjak tajam begitu menjelang pergantian tahun.

Menurut Faozal, tingkat hunian kamar hotel di beberapa destinasi wisata utama di Lombok bahkan mencapai 100 persen atau sudah habis terpesan. Salah satunya ialah di Gili Trawangan, yang menjadi destinasi wisata andalan Lombok.

"Tingkat hunian hotel naik, terlebih di Gili Trawangan //full// semua," kata Faozal kepada Republika.co.id di Mataram, NTB, Ahad (31/12).

Faozal menambahkan, kegiatan pergantian tahun di Lombok kebanyakan digelar di dalam ruangan yang diselenggarakan hotel-hotel untuk memanjakan para pengunjung. Kegiatan di luar ruangan sendiri tidak menjadi pilihan lantaran kondisi cuaca yang kerap mengguyur sejumlah wilayah di Lombok dalam beberapa hari terakhir.

"Rata-rata acara tahun baru digelar dalam ruangan, kecuali yang diselenggarakan Pemerintah Kota Mataram di Lapangan Sangkareang dengan menampilkan pagelaran musik," lanjut Faozal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement