Sabtu 30 Dec 2017 00:11 WIB

Ada Istana Negara dan Gedung Putih di Kota Batu

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jatim Park (JTP) Group meluncurkan wahana baru, The Legend Star. Wahana ini menyediakan ratusan patung lilin tokoh-tokoh dunia dan bangunan-bangunan terkenal lainnya.
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Jatim Park (JTP) Group meluncurkan wahana baru, The Legend Star. Wahana ini menyediakan ratusan patung lilin tokoh-tokoh dunia dan bangunan-bangunan terkenal lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Ada banyak jenis wahana hiburan di Kota Batu, Jawa Timur untuk mengisi waktu liburan keluarga di akhir tahun. Salah satunya The Legend Star.

Saat memasuki wahana, pengunjung akan disajikan sejumlah patung lilin tokoh-tokoh nasional dan dunia dan bangunan terkenal. Tepat di bagian depan wahana, pengunjung akan langsung disambut bangunan Istana Negara dalam versi mini. Agar semakin terlihat mirip, pengelola menyediakan sejumlah rusa di halaman.

"Ini kita buat semirip mungkin dengan asli walau ukurannya mini," kata Marketing Manager and Public Relation Jawa Timur Park (JTP) Group Titi S Ariyanto saat ditemui wartawan di Jatim Park 3, Batu, Jumat (29/12).

Untuk Istana Negara, Titi mengungkapkan, ruangan yang tersedia juga sangat mirip dengan yang asli. Beberapa di antaranya seperti ruang rapat, bagian wawancara dan sebagainya. Di dalam istana mini ini juga disediakan patung-patung lilin tokoh dunia dan Indonesia, termasuk tujuh presiden Indonesia.

Menurut Titi, akan ada lebih dari 120 patung lilin yang tersebar di lahan 2,3 hektare tersebut. Patung lilin bukan saja terdiri dari para negarawan tapi juga selebriti dunia, pahlawan, olahragawan, superhero, dan sebagainya. "Jadi ada patung Pak Jokowi, terus ada Winston Churchill, Mao Zedong, dan sebagainya," ujar dia.

Selain itu, Titi menerangkan, terdapat gedung putih Amerika Serikat dalam versi mini juga di wahana tersebut. Di bangunan ini akan nampak patung lilin Abraham Lincoln, Barack Obama hingga Donald Trump. Pihaknya juga menyediakan red room yang hampir serupa dengan aslinya.

Selanjutnya, wahana ini juga menyiapkan zona rumah atau bangunan dengan nuansa luar negeri. Ada begitu banyak spot dengan nuansa Jepang, Korea, Cina, Amsterdam, India, Majapahit, Roma hingga Diagon Alley dalam Film Harry Potter di lokasi tersebut. Lokasi dianggap sangat tepat untuk dijadikan spot swafoto bagi para pengunjung.

Hingga saat ini, Titi mengungkapkan, tiket yang diberlakukan belum seutuhnya. Dengan kata lain, pihaknya baru membanderol sekitar Rp 50 ribu per orang untuk bisa masuk ke wahana ini. Harga ini akan berlaku sampai perlengkapan seperti patung lilin di lokasi lengkap. "Karena patung lilin kita baru 60 yang tersedia saat ini, jadi harga tiketnya sementara Rp 50 ribu," terang dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement