Jumat 29 Dec 2017 13:06 WIB

Tips Mengurai Bahasa Tubuh Pria Pemalu

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Sepasang Kekasih (Ilustrasi)
Foto: Womanitely
Sepasang Kekasih (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gerakan tubuh atau yang lebih dikenal dengan sebutan bahasa tubuh bisa menjelaskan maksud seorang pria tanpa perlu berkata-kata. Sayangnya, tidak semua wanita cukup berani membaca bahasa tubuh pasangan atau pria yang mereka sukai.

Bagi orang pemalu, tidak semua perasaan bisa diungkapkan dengan kata-kata. Wanita perlu memecahkan kode jika ada pria pemalu tertarik padanya. Mengartikan bahasa tubuh pria pemalu merupakan keterampilan penting, terutama jika si pria tak bertepuk sebelah tangan. Tips berikut mungkin bisa membantu Anda, dilansir dari Womanitely, Jumat (29/12).
 
1. Dia lama menatap Anda
Hampir semua pria disebut makhluk fisik. Mereka tertarik dan tergerak hatinya dari tatapan. Jika Anda sering memperhatikannya menatap Anda dalam waktu lama, terutama jika sedang berada di dalam ruangan banyak orang, maka hampir dipastikan dia tertarik kepada Anda. Jika Anda berdua sering melakukan kontak mata, mungkin dia menyukai sesuatu dari Anda.
 
2. Dia terus tersenyum pada Anda
Sebelum kata-kata mengungkapkan perasaan, ekspresi wajah lebih dulu menceritakan bagaimana perasaan seseorang. Jika dia terus tersenyum pada Anda, bahkan senyum tanpa alasan sama sekali dan segera membuang mukanya, itu adalah poin total dia menyukai Anda. Jika Anda nyaman, Anda bisa membalas dengan tersenyum kembali padanya, namun jangan berlebihan.
 
3. Dia coba mendekati Anda
Jika dia mencari jalan di celah sempit sekalipun demi berada dekat dengan Anda, hati-hati dengan itu. Ini bisa menjadi tanda dia tertarik pada Anda dan ingin membangun percakapan dengan Anda. Dia bahkan secara tidak sadar meniru bahasa tubuh Anda saat Anda berdua mengobrol.
 
4. Gaya berbicaranya pada Anda berbeda
Jika dia sedikit gagap, tampak gugup, mulai gagap atau mengoceh setiap kali berada di dekat Anda, dia ingin memberi kesan baik pada Anda. Itu semua adalah tanda seorang pria tertarik pada Anda.
 
5. Dia selalu siap membantu
Sering kali dia melakukan banyak hal dengan dalih membantu untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan Anda. Karena dia pemalu, dia tidak bisa langsung mengajak Anda berkencan. Jadi, dia lebih suka meminta bantuan atau menawarkan bantuan pada Anda. Baginya, membantu Anda adalah sesuatu yang dia inginkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement