Rabu 27 Dec 2017 17:27 WIB

Ancol Siapkan Sejumlah Agenda Saat Pergantian Tahun

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Indira Rezkisari
Suasana pesta kembang api di Pantai Ancol,Jakarta Utara, Ahad,(1/1). Ribuan masyarakat mengisi waktu libur dengan melihat pesta kembang api dalam rangka menyambut malam pergantian tahun baru 2017 di pantai Ancol.
Foto: Antara
Suasana pesta kembang api di Pantai Ancol,Jakarta Utara, Ahad,(1/1). Ribuan masyarakat mengisi waktu libur dengan melihat pesta kembang api dalam rangka menyambut malam pergantian tahun baru 2017 di pantai Ancol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan sejumlah acara saat tahun baru. Ancol Gempita Festival bertajuk "Pesona Indonesiaku" akan dilaksanakan di Taman Impian Jaya Ancol, menghadirkan artis ibu kota yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Festival ini memang diadakan setiap tahun. Namun, kali ini cukup berbeda dari festival-festival yang diadakan. Hal itu karena adanya konsep zonasi-zonasi yang terinspirasi dari Budaya Nusantara.

"Budaya Betawi itu di Pasar Seni, nanti ada Pameran Seni Kicir-Kicir, lenong, lawak, tari Betawi, dan Sang Bango band. Lalu di Taman Lumba-Lumba akan ada Budaya Kalimantan dan Sumatra, nanti ada Tari Saman serta Tari Kalimantan. Selanjutnya di Pantai Lagoon, ada Budaya Bali dan Indonesia Timur, akan dimeriahkan juga oleh Edo Kondologit. Ada juga Budaya Jawa Timur di Monumen Ancol," kata General Manager Taman Impian Jaya Ancol, Sunarto, dalam konferensi pers, Rabu (27/12).

Nantinya, panggung hiburan akan dipusatkan di Pantai Carnaval dan Pantai Lagoon. Ancol bekerjasama dengan SCTV akan menampilkan sejumlah musisi ternama seperti Setia Band, Wali, Armada, Kotak, Five M, Siti Badriah, Uci Sucita, Duo Anggrek, Bebiyz, Moza Kirana dan lainnya.

Pada tanggal 1 Januari 2018, akan ada penampilan spesial dari Sandhy Sandoro. Rencananya, ia akan membawakan 12 lagu yang disajikan untuk para pengunjung Taman Impian Jaya Ancol.

"Nanti rencananya saya dan band saya maksimal akan membawakan 12 lagu, kemudian kami nanti mempersiapkan penampilan untuk tamu yang keluarga. Jadi banyak lagu-lagu yang lebih familiar, bukan cuma lagu saya sendiri tapi juga lagu lainnya," kata Sandi, pada acara yang sama.

Tidak hanya penampilan musik. Pada malam pergantian tahun, akan ada Musical Fireworks. Kembang api akan diluncurkan sepanjang Pantai Lagoon.

"Di sepanjang Pantai Lagoon ada Musical Fireworks. Disiapkan kembang api 15 menit. Jadi pas hitungan jam 00.00 WIB lalu langsung dimulai kegiatan tersebut," tutur Sunarto.

Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, C. Paul Tehusijarana ingin menampilkan pertunjukan yang berkesan pagi para pengunjung. Tidak hanya sekadar hiburan, tetapi juga pendidikan tentang kebudayaan Indonesia.

"Paduan seni, musik serta pesta kembang api ini kami hadirkan untuk meriahkan malam pergantian tahun yang tak terlupakan. Karena Ancol ingin menghadirkan sajian hiburan yang juga mendidik serta melestarikan budaya Nusantara," ujar Paul.

Acara akan dimulai pada malam 31 Januari 2017. Nantinya, pengunjung Ancol pada pagi sampai siang hari akan diarahkan untuk keluar dari lokasi pukul 15.00 WIB supaya suasana Ancol menjelang festival akan lebih nyaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement