Rabu 27 Dec 2017 17:09 WIB

Lifelike Pictures Rilis Cuplikan Film Wiro Sableng

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Produser Wiro Sableng Sheila Timothy
Foto: Dwina Agustin / Republika
Produser Wiro Sableng Sheila Timothy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi Lifelike Pictures telah merilis teaser pertama film Wiro Sableng di beberapa bioskop Indonesia. Cuplikan berdurasi 30 detik tersebut juga dapat dilihat melalui kanal digital media Lifelike Pictures mulai 28 Desember 2017.

Produser film, Sheila Timothy mengatakan, cuplikan itu menandai kemunculan pertama aktor Vino G Bastian sebagai Wiro Sableng. Pengambilan gambar film yang berlangsung selama 74 hari di beberapa kawasan Jawa Barat dan Jakarta telah selesai pada akhir November.

"Sejak awal Desember, kami sudah memasuki tahap post-production dan film Wiro Sableng siap tayang pada akhir 2018," ujar Sheila, lewat pernyataan resmi yang diterima Republika.co.id.

Kakak dari aktris Marsha Timothy itu berharap, Wiro Sableng bisa menjadi sinema yang memuaskan penikmat film pada 2018. Apalagi, Wiro Sableng merupakan film Indonesia pertama yang menjalin kerjasama dengan 20th Century Fox.

Film diangkat dari buku silat legendaris berjudul Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 karya almarhum Bastian Tito. Serial buku itu memegang rekor rentang penerbitan terlama dan terpanjang di Indonesia yaitu antara 1967-2006.

Produksi sinema laga arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko tersebut terbilang besar, mencakup delapan set di enam lokasi berbeda. Lebih dari 300 orang kru terlibat pada film yang naskahnya ditulis oleh Tumpal Tampubolon, Sheila Timothy, dan Seno Gumira Ajidarma itu.

Para pemeran pun berasal dari figur publik berbagai kalangan. Selain Vino sebagai Wiro Sableng, ada Sherina Munaf, Marsha Timothy, Dwi Sasono, Lukman Sardi, Happy Salma, Marcella Zalianty, Rifnu Wikana, Marcel Siahaan, Andy /RIF, dan masih banyak lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement