Rabu 27 Dec 2017 13:49 WIB

Liburan Akhir Tahun, TMII Targetkan 450 Ribu Pengunjung

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
 Wisatawan Domestik berekreasi di menggunakan kereta gantung Taman MIni Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (1/8).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Wisatawan Domestik berekreasi di menggunakan kereta gantung Taman MIni Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (1/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liburan Natal dan tahun baru banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia untuk mengajak keluarganya rekreasi. Salah satu tempat tujuan wisata adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Selain menyediakan berbagai anjungan yang menarik, TMII juga menawarakan berbagai acara menarik pada saat libur Natal dan tahun baru.

"Natal sudah ada bazar kuliner, pameran, puncaknya tahun baru, ikon ada musik dangdut, kembang api sebanyak 6.581 tembakan, dipusatkan Pulau Kalimantan. Ada juga wayang kulit semalam suntuk," jelas Direktur Budaya TMII, Sulistyo Tirtokusumo, kepada wartawan di sela peluncuran Nitra Mapping Show di Jakarta belum lama ini.

Selain itu, lanjutnya, setiap anjungan menggelar tontonan sendiri sesuai dengan daerahnya masing-masing, mulai dari malam sampai tengah malam. "Tidak ada duanya, pertunjukan tradisional di TMII harus kita pertahankan," ujarnya.

Untuk libur Natal dan tahun baru target pengunjung TMII sekitar 450 ribu orang. Untuk target hingga akhir 2017 adalah 5,5 juta pengunjung dan menurutnya hal ini akan tercapai. Ia melihat peningkatan jumlah pengujung yang terus naik setiap tahunnya, tahun 2015 pengujung TMII sekitar 3 sampai 4 juta, namun tahun ini hampir mencapai 5,5 juta pengunjung.

"Kami melakukan perubahan dengan cara yang disukai anak muda, lewat medsos, Instagram, promosi lewat media elektronik, dan lainnya," jelasnya. "Salah satunya dengan meluncurkan pertunjukan baru video mapping Nitra Mapping Show di Istana Anak belum lama ini. Semoga semua suka," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement