Sabtu 23 Dec 2017 19:52 WIB

Perempuan Ini Dikenal Sebagai Rapunzel di Dunia Nyata

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Seorang perempuan asal Rusia bernama Anastasiya Sidorova dikenal sebagai sosok Rapunzel di dunia nyata.
Foto: Instagram via Elle
Seorang perempuan asal Rusia bernama Anastasiya Sidorova dikenal sebagai sosok Rapunzel di dunia nyata.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Seorang perempuan asal Rusia bernama Anastasiya Sidorova dikenal sebagai sosok Rapunzel di dunia nyata. Seperti tokoh fiksional Rapunzel, ia memiliki rambut indah yang tumbuh sangat panjang.

Bedanya dengan Rapunzel yang pirang, rambut Sidorova berwarna merah alami. Saat ini, rambutnya terukur sepanjang empat kaki atau sekitar 1,2 meter dan perlu waktu bertahun-tahun untuk menumbuhkannya.

Ia membagikan kisah tentang rambut panjangnya lewat akun Instagram @sidorovaanastasiya. Dalam bahasa Rusia, Sidorova membagikan tips perawatan serta suka-duka memiliki rambut unik tersebut.

Sidorova tidak memanjangkan rambutnya tanpa alasan. Lima tahun silam, ia didiagnosis mengidap kelainan genetik androgenetic alopecia yang dapat menyebabkan kerontokan, bahkan kebotakan.

Dikutip dari laman Elle,  ia mendapat bantuan dari seorang ahli trichologi untuk kasusnya. Pakar dermatologi yang secara khusus menangani kulit kepala dan rambut itu mengajari Sidorova menerima dan menangani kondisinya.

Hasilnya, perempuan 23 tahun itu kini mengetahui dasar trichologi bagi dirinya sendiri. Ia 'melawan' kelainan genetiknya dengan menguasai sederet terapi dan stimulasi untuk menyehatkan rambut.

"Dengan kondisi rambut ini, aku harus sangat telaten merawatnya. Aku sudah terbiasa melakukan prosedur rutin tiap pagi dan selalu menikmati seluruh prosesnya," kata Sidorova.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement