Rabu 20 Dec 2017 20:01 WIB

Sebelum Tewas Jonghyun Termenung Lama di Depan Toserba

Rep: Rossi Handayani/ Red: Gita Amanda
Jonghyun Shinee
Foto: kpostarz
Jonghyun Shinee

REPUBLIKA.CO.ID, Kematian personel grup Shinee Jonghyun masih menjadi perbincangan hangat. Sebelum dikabarkan menghembuskan nafas terakhir, gerak-gerik Jonghyun sempat terekam kamera CCTV dan terlihat berprilaku aneh oleh para saksi.

Salah satu saksi, petugas keamanan di apartemen tempat Jonghyun tinggal mengatakan pemuda tersebut sempat berdiri lama di depan toserba. Ia tak tahu mengapa penyanyi muda itu melakukan hal tersebut.

"Setelah memarkir mobilnya di lantai B1, dia berdiri di depan toserba di lantai yang sama untuk waktu yang sangat lama," ujar seorang Penjaga keamanan dilansir laman Koreaboo, Rabu (20/12).

Penjaga keamanan melanjutkan, Jonghyun kemudian masuk ke mobilnya dan langsung menuju ke jalan di depan kediaman. Jonghyun lalu bolak-balik membuat banyak kebisingan. Ia menginjak pedal gas begitu keras hingga mesin membuat suara sangat bising. Sesaat kemudian segalanya menjadi sepi, dan mobilnya masuk lagi ke tempat parkir.

Rekaman CCTV, yang dirilis melalui media Korea secara viral menunjukkan terakhir kali personel Shinee, sebelum tewas. Dalam rekaman terlihat Jonghyun berjalan ke sebuah toko. Menurut pemilik toko, ia membeli sebungkus rokok, soda (pop) dan beberapa makanan ringan. Dalam klip pendek yang diputar, Jonghyun ditampilkan berada di loket toko, dengan menggunakan jaket dan penutup bagian kepalanya.

Jonghyun menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (18/12). Ia diduga melakukan bunuh diri dengan meracuni dirinya menggunakan gas karbon monoksida.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement