Senin 18 Dec 2017 03:35 WIB

Cerita Carolina Jadi Perias di Dubai Modest Fashion Week

Halima Aden saat tampil di Dubai Modest Fashion Week 2017 dengan hasil riasan dari Carolina Septerita
Foto: ist
Halima Aden saat tampil di Dubai Modest Fashion Week 2017 dengan hasil riasan dari Carolina Septerita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang Dubai Modest Fashion Week 2017 memberikan kisah tersendiri bagi seorang penata rias asal Indonesia, Carolina Septerita. Penata rias kawakan tanah air itu dipercaya untuk menata rias Halima Aden, wanita pertama yang mengenakan hijab di keikutsertaanya di ajang Miss Minnesota.

Dipercaya untuk mendadani Halima, dijelaskan Carolina, merupakan satu kepercayaan tinggi yang diberikan kepadanya. Meskipun ia sempat ragu bisa menuntaskan pekerjaanya dengan baik.

“Aku membawa persiapan make-up. Tapi untuk warna yang sesuai dengan kulit dia,  warnanya nggak ada dan aku harus berpikir bagaimana caranya agar Halima itu tampil natural dan cantik,” ujar Carolina beberapa waktu lalu.

Dikatakan Carolina, merias wanita dengan jenis kulit yang berbeda dengan wanita Asia dan Eropa pada umumnya memang memberi tantangan tersendiri. Namun dengan kemampuan dan pengalamannya, Carolina akhirnya berhasil membuat Halimah tampak cantik alami.

Tak bisa dipungkiri, merias kulit gelap memang memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Jika salah mengaplikasikan, alih-alih riasan pun akan membuat mereka terlihat tidak sesuai.

"Apalagi, kita lihat Halima sendiri selama ini sudah banyak didandani dengan berbagai macam riasan, tetapi di sini aku ingin membuat Halimah tampak cantik alami," ujarnya.

Siapa disangka, polesan tangan dingin pemilik akun @carolinasepteritabeauty itu berhasil memukau Halima. Kecantikan alami dari perempuan tersebut berhasil terpancar tanpa tertutupi dempulan riasan tebal. Halima pun memberikan pujian manis untuk Carol.

"Aku memutuskan bagaimana caranya agar dia puas sehingga aku menyelami karakternya agar apa yang diaplikasikan itu dia suka. Aku tidak banyak menggunakan polesan, aku lebih mendadaninya dengan flawless make-up," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement