Kamis 14 Dec 2017 19:14 WIB

Maxx Coffee Ikut Kembangkan Kopi Indonesia

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Maxx Coffee pertama kali merilis biji kopi asli Indonesia yang terdiri dari Aceh Gayo, Java Ciwidey, dan Sumatera Lintong.
Foto: Republika/Dwina Agustin
Maxx Coffee pertama kali merilis biji kopi asli Indonesia yang terdiri dari Aceh Gayo, Java Ciwidey, dan Sumatera Lintong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kopi Indonesia memiliki penikmat yang mulai menyebar di kalangan pecinta kopi. Melihat animo besar terhadap kopi Indonesia, Maxx Coffee pun mulai menawarkan tiga varian kopi asal Indonesia.

Varian pembuka yang dihadirkan merupakan Java Ciwidey, Aceh Gayo, dam Sumatera Lintong. Ketiga jenis tersebut dinilai memiliki citarasa yang khas dan cukup dikenal oleh masyarakat umum.

"Ini tiga jenis awal, nantinya Maxx Coffee akan merilis jenis kopi dari daerah lain yang siap mengisi gerai kami," kata Staf Product Development Randy Renaldhy dalam acara "Sambut Akhir Tahun Maxx Coffee Hadirkan 3 Varian Minum Mocha", Kamis (14/12).

Kopi jenis Java Ciwidey yang dihadirkan memiliki aroma smoky yang berasal dari kacang-kacangan, wangi bunga, buah, dan sedikit rasa herbal. Ditaman di ketinggiam 1500 hingga 1600 meter di Ciwidey, biji kopi tersebut memberikan rasa karamel mentega dengan sedikit manis coklat.

Sedangkan Aceh Gayo yang disajikan menggunakan teknik petik langsung oleh petani dengan metode handpick kemudian dicuci dan jemur secara alami. Dengan kualitas premium, rasa yang diberikan memiliki paduan buah pisang dan aroma rempah-rempah.

Untuk jenis kopi Sumatera Lintong ini menawarkan aroma khas kopi Sumatera yang earthy atau aroma alami kesegaran tanah yang tersiram air hujan. Keasaman kopi tersebut pun cukup kuat sehingga membuat kesegaranan kopi tertahan lama di mulut.

Ramdy menegaskan jika seluruh jenis kopi yang dihadirkan langsung dari petani lokal dengan seleksi yang cukup ketat. Untuk satu kantong ukuran 250 gram seharga Rp 69 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement