Kamis 14 Dec 2017 09:21 WIB

Meksiko Negara Tersering Nonton Netflix

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Aplikasi streaming film. Ilustrasi
Foto: Wikipedia
Aplikasi streaming film. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Meksiko menduduki puncak tangga daftar konsumsi konten paling sering di layanan streaming Netflix. Negara-negara Amerika Latin lain juga masuk dalam posisi 10 besar, di antaranya Peru masuk nomor urutan ketiga, Chili di urutan kelima, Brasil di urutan keenam, dan Argentina di urutan ketujuh.

Intensitas sering menonton ini bukan karena banyaknya penonton saja. Namun, beberapa pengguna sering kali mengulang film yang samaberkali-kali, bahkan ratusan kali.

Contoh saja salah satu konsumen layanan streaming di Meksiko menyaksikan film animasi Monsters, Inc. 364 kali dalam tahun ini. Ada pula seorang asal Kolombia menyaksikan film animasi tahun 2001 Shrek sebanyak 311 kali, sementara pengguna Netflix di Peru melihat film itu sebanyak 226 kali, dikutip dari People, Kamis (14/12).

Selain angka menonton terbanyak, Netflix pun merilis fakta unik bahkan aneh. Misalnya, ada satu pengguna yang menyaksikan film Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl selama 365 hari berturut-turut. Hal aneh lainnya yang perlu diperhatikan yaitu, 1 miliar jam orang menonton Netflix per minggu dari lebih 109 juta anggota yang mencakup 190 negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement