Selasa 12 Dec 2017 05:04 WIB

Kereta Mini Milik Nail Young Laku Seharga Rp 4 Miliar

Neil Young
Foto: Chris Pizzello/ AP
Neil Young

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kumpulan kereta api kecil panjang milik penyanyi dan penulis lagu Neil Young terjual hampir 300 ribu dolar Amerika Serikat atau sekitar empat miliar rupiah di pelelangan, bersama mobil kuno dan peralatan musik milik tokoh musik "folk-rock" berusia 72 tahun itu.

Young, penggemar kereta api mungil selama beberapa dasawarsa, menawarkan lebih dari 230 simpanannya pada Julien's Auctions di Los Angeles dari kumpulan kereta api Lionel. Termasuk di antaranya lokomotif Commodore Vanderbilt 4-6-4, yang dijual 10 ribu dolar AS atau sekitar Rp 135 juta.

Beberapa mobil milik Young juga dijual. "Sebuah mobil terbuka Buick Roadmaster Skylark seri 76X 1953 dengan kemudi bertuliskan 'Dimodifikasi untuk Neil Young' dijual seharga 400 ribu dolar AS (sekitar lima miliar rupiah)," demikian rumah pelelangan tersebut mengatakan pada Sabtu (9/12) lalu.

Young, yang terkenal dengan lagu masa Woodstock-nya serta karyanya dengan kelompok musik "Buffalo Springfield" dan "Crosby, Stills, Nash & Young" mengatakan bahwa susunan kereta api kecil, yang luas di peternakannya di Kalifornia, membantunya terhubung dengan putranya, Ben, yang menderita lumpuh otak.

Barang lain dilelang pada Sabtu termasuk beberapa gitar, pengeras suara dan pelantang milik Young. Sebagian dari hasil tersebut akan digunakan untuk Bridge School di Kalifornia, yang ikut didirikan mantan istrinya, Pegi Young, pada 1986 untuk anak-anak dengan gangguan bicara dan gangguan fisik parah.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement