Sabtu 09 Dec 2017 13:43 WIB

Patrick Stewart Ingin Bintangi Star Trek Versi Tarantino

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Endro Yuwanto
Aktor asal Inggris Patrick Stewart
Foto: EPA
Aktor asal Inggris Patrick Stewart

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Sir Patrick Stewart sangat menikmati peran Kapten Jean-Luc Picard di serial televisi "Star Trek: The Next Generation". Ia berharap dapat terlibat dalam film Star Trek mendatang yang akan digarap sutradara Quentin Tarantino.

Pria 77 tahun asal Inggris itu mengaku antusias mendengar kabar bahwa Tarantino akan bergabung dengan JJ Abrams dalam penggarapan film Star Trek. Stewart tidak bermasalah dengan informasi tambahan bahwa film versi Tarantino akan berlabel 17 tahun ke atas.

"Bekerja bersama Tarantino adalah salah satu mimpi saya. Saya sangat mengagumi karya-karyanya, dan bermain dalam film Tarantino akan menjadi kepuasan tersendiri bagi saya," ujar Stewart dikutip dari laman Digital Spy, Sabtu (9/12).

Saat ini, memang belum ada pengumuman resmi mengenai pemeran dalam film Star Trek versi Tarantino. Stewart menyampaikan, sebagai aktor, dirinya akan sangat gembira jika peran Jean-Luc Picard diberikan kepadanya.

Penerima gelar bangsawan oleh Ratu Elizabeth II untuk layanan drama pada 2010 itu memberi alasan spesifik mengapa ia mengidolakan Tarantino. Menurutnya, film-film Tarantino memiliki gaya khas yang sangat menantang bagi para pemeran.

Karya Tarantino terkenal dengan kisah nonlinear, satire, juga adegan kekerasan artistik yang selalu menyita perhatian penonton. Film Tarantino dianggap Stewart selalu membuka diskusi para penikmat film dan para kritikus. "Saya juga sangat menyukai selera humornya sebagai seorang sineas. Dia akan selalu menjadi pilihan pertama bagi saya," ujar Stewart yang berperan sebagai Professor X di serial X-Men.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement