Selasa 05 Dec 2017 19:48 WIB

Tarik Wisman, PHRI Buat Visit Wonderful Indonesia 2018

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Winda Destiana Putri
Wonderful Indonesia
Foto: Kementerian Pariwisata
Wonderful Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) berinisiatif membuat program Visit Wonderful Indonesia 2018 untuk menarik lebih banyak wisatawan mancanegara (wisman).

Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani mengatakan, lewat program itu, pihaknya bekerja sama dengan para pemangku kepentingan di sektor pariwisata, melakukan promosi bersama dengan membuat sejumlah paket wisata demi mendongkrak angka kunjungan wisatawan mancanegara. Hariyadi menyebut, paket-paket wisata itu juga akan disinergikan dengan event-event pariwisata yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia.

"Target kita melalui program Visit Wonderful Indonesia 2018, ada 2,5 juta wisatawan mancanegara yang akan datang," kata dia, saat ditemui wartawan di Jakarta, Selasa (5/12). Kontribusi itu diharapkan dapat mendorong pencapaian target yang ditetapkan pemerintah sebesar 17 juta wisman pada 2018 dan 20 juta wisman pada 2019.

Lebih lanjut, Hariyadi mengatakan, Visit Wonderful Indonesia merupakan bentuk realisasi dari branding Wonderful Indonesia yang selama ini digencarkan Kementerian Pariwisata. "Branding Wonderful Indonesia semua orang sudah tahu. Sekarang yang dilakukan adalah mengonversi dari branding jadi selling," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement