Rabu 29 Nov 2017 00:30 WIB

Penyebab Tompi Batasi Bermusik Mulai Tahun Depan

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Penyanyi Tompi turut berkontribusi dalam Bulan Relawan Nasional 2017.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Penyanyi Tompi turut berkontribusi dalam Bulan Relawan Nasional 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Teuku Adifitrian yang dikenal dengan nama panggung Tompi akan membatasi kegiatan bermusik mulai tahun depan. Pasalnya, ia ingin menggarap sejumlah hal yang menurutnya lebih penting.

"Bukan berarti saya setop atau mengundurkan diri dari musik. Enggak mungkin berhenti main musik, minimal pasti main buat diri sendiri," ujar pria kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 22 September 1978 itu.

Tompi menjelaskan, ia akan tetap bermusik tetapi membatasi pekerjaan yang sifatnya perform atau manggung. Hanya acara-acara tertentu yang akan dipilih Tompi, meski tidak menutup kemungkinan ia bisa begitu saja memutuskan tampil jika sedang rindu.

Sepanjang 2018, Tompi menargetkan untuk sedikit manggung sembari merampungkan album anak-anak yang dinyanyikan putrinya dan album terbaru Trio Lestari. Tahun berikutnya, ia memprediksi kegiatan bermusiknya semakin berkurang meski tetap ada di belakang layar produksi.

Menyusul keputusannya tersebut, Tompi menampik bila Trio Lestari akan bubar, melainkan hanya sedikit 'istirahat'. Menurut pria yang berprofesi utama sebagai dokter spesialis bedah plastik itu, grup musik yang ia bentuk bersama Sandhy Sondoro dan Glenn Fredly akan tetap lestari seperti namanya.

Tompi yang sedang tertarik pada dunia fotografi dan videografi menyebutkan bahwa ia memiliki tiga proyek film pendek jelang akhir 2017. Ia juga berharap dapat memproduksi sebuah film serius pada 2018.

"Soal bagi waktu, ternyata bisa kok dengan kerja efektif dan tim solid. Buktinya saya bisa kerjakan banyak hal, mulai dari praktik (dokter), bermusik, dan lainnya," kata penyanyi yang dikenal dengan lagu "Selalu Denganmu" itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement