Selasa 28 Nov 2017 20:46 WIB

Lady Bird Film dengan Ulasan Terbaik

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Lady Bird
Foto: IndieWire
Lady Bird

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Lady Bird baru saja menjadi salah satu film dengan ulasan terbaik di Rotten Tomatoes kali ini. Karya Greta Gerwig ini bahkan disebut mengalahkan skor ulasan yang film animasi Disney dan Pixar Toy Story 3.

Film yang dibintangi Saoirse Ronan itu mendapat skor 100 persen dengan 165 ulasan. Sedikit lebih banyak dari Toy Story 3 yang juga memiliki skor 100 persen, namun dengan 163 ulasan.

Menurut EW, Selasa (28/11), sejak dirilis 3 November di Amerika Serikat, film itu telah menghasilkan lebih dari 10 juta dolar dengan hanya bermain di bawah 800 bioskop di seluruh negeri. Pendapatan yang sebenarnya belum cukup waw di tengah pertarungan film-film booming saat ini.

Banyak kritikus memberikan penilaian positif tentang cerita yang diangkat. Menceritakan kisah hidup remaja bernama Lady Bird McPherson yang sedang menempuh tahun terakhir sekolahnya.

Lady Bird adalah satu dari enam film yang mendapatkan nilai sempurna di Rotten Tomatoes sepanjang tahun ini di samping Faces Places, Jane, The Happiest Day in the Life of Olli Mki, Truman, dan Bright Lights.

Ronan berperan sebagai Lady Brid, seorang pelajar SMA yang tinggal di Sacramento 2002, mengangkat hubungannya yang tegang dengan ibunya (Laurie Metcalf) dan masa depan yang tidak jelas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement