Senin 08 Jan 2018 14:54 WIB

Lady Bird Menangkan Best Motion Picture, Musical, or Comedy

Rep: MGROL 99/ Red: Indira Rezkisari
Film Lady Bird
Foto: Scott Rudin Productions
Film Lady Bird

REPUBLIKA.CO.ID, BEVERLY HILLS -- Film Lady Bird memenangkan Best Motion Picture, Musical or Comedy di ajang Golden Globes tahun ini. Film ini sebelumnya beradu dengan film besar lainnya, yakni The Disaster Artist, Get Out, The Greatest Showman, and I, Tonya.

The National Society of Film Critics sebelumnya juga memenangkan "Lady Bird" sebagai The Best Picture of 2017.  Sutradara "Lady Bird", Greta Gerwig, memenangkan sutradara terbaik dan skenario terbaik pilihan masyarakat.

Satu lagi, Lady Bird menambah piala penghargaan yang disumbangkan dari kategori aktris pendukung terbaik diberikan kepada Laurie Metcalf. Dan penghargaan aktor pendukung terbaik diberikan kepada Willem Dafoe untuk "The Florida Project."

Untuk aktris terbaik kali ini, dimenangkan oleh Sally Hawkins dalam perannya memerankan film  "The Shape of Water" dan "Maudie". Daniel Kaluuya pun menyabet gelar aktor terbaik untuk "Get Out." Dalam kesempatan yang sama.

Selain itu untuk sinematografi terbaik dimenangkan oleh film “Blade Runner 2049". Dilansir dari New York Post, hasil kemenangan didapat dari perhitungan suara masyarakat terdiri dari 59 kritikus film terkemuka. Anggota yang tidak berbasis di New York dapat memilih penghargaan secara daring yang diselenggarakan di New York, Sabtu (6/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement