Selasa 28 Nov 2017 02:41 WIB

Festival Kebudayaan Jepang Berlangsung Meriah

Rep: Desy Susilawati/ Red: Gita Amanda
Origami (ilustrasi)
Foto: Youtube
Origami (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran tiga hari festival kebudayaan Jepang mengisi area The Downtown Walk, Summarecon Mal Bekasi pada 24-26 November 2017. Ragam hiburan musik, merchandise, makanan, kompetisi serta kebudayaan khas Negeri Sakura hadir dalam balutan dekorasi warna-warni yang meriah.

Seni melipat kertas origami dan seni merangkai bunga diadakan pada 24 November 2017 mulai pukul 17.00 WIB. Penampilan dari band J-Rocks juga turut memeriahkan Moshi Moshi dengan aksi panggung yang menarik pada Jumat, 24 November 2017 pukul 20.00 WIB.

Tidak hanya tempat wisatanya yang indah, Jepang juga memiliki kebudayaan yang menarik. Seni budaya Taiko yaitu drum yang ditabuh bersama sehingga menghasilkan musik yang indah hadir pada 24 November 2017. Sebuah parade yang berisi sekumpulan orang mengangkat simbolis kuil secara beramai-ramai juga menjadi pertunjukkan kebudayaan menarik yang biasa disebut dengan Mikoshi Parade pada 25 dan 26 November 2017 pukul 17.00 WIB. Uniknya penampilan mikoshi ini nantinya tidak hanya diisi oleh para pria, namun juga wanita yang akan bergantian untuk memberikan penampilan yang menarik kepada pengunjung.

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mal Bekasi mengatakan Rangkaian ini menjadi penyelengaraan Moshi Moshi di tahun ke 4. Berbagai penambahan acara kami tampilkan di antaranya yaitu penampilan budaya Taiko dan workshop seperti origami dan ikebana untuk lebih mengenalkan berbagai kebudayaan Jepang yang menarik kepada pengunjung Summarecon Mal Bekasi. "Penyelenggaraan juga melibatkan berbagai ekspatriat Jepang untuk semakin meningkatkan nilai originalitas dari penyelenggaraan acaranya," ujarnya.

 

Tidak kalah menarik, Cosplay Competition menjadi salah satu acara yang dinantikan. Setiap tahunnya kompetisi ini selalu ramai diikuti oleh para generasi muda yang penuh kreativitas. Berbagai kostum dikenakan menyerupai karakter aslinya.  Sambil menikmati hiburan yang ada, para pengunjung juga dapat mencicipi kuliner lezat dari 13 tenant di antaranya Sushi Mayo, Maru Maru Ichi, Sheru Sidat, WIN Mango, Japadog dan masih banyak lagi. Pernak-pernik dan aksesoris khas Jepang dari 10 tenant yang ada seperti karakter doraemon, superhero dan anime pun menjadi pilihan merchandise menarik untuk dibawa pulang.

Menemani akhir pekan pengunjung, hiburan musik dari musisi muda Indonesia akan dibuka dengan penampilan dari Bastian Steel pada 11 November 2017 pukul 19.00 WIB di The Oval. Tidak hanya itu aksi enerjik lainnya akan dipersembahkan oleh grup vokal GAC (Gamaliel Audrey Cantika) yang akan menutup rangkaian Sweet November pada tanggal 1 Desember 2017 pukul 20.00 WIB di panggung The Downtown Walk.

Menambah fasilitas bermain dengan keluarga, Summarecon Mal Bekasi juga menghadirkan wahana terbaru Rabbit Forrest yang berlokasi di Level 2 The Downtown Walk. Sebuah taman yang luas dengan berbagai replika rumah hobbit dan rumah jamur akan membawa pengunjung memasuki Rabbit Forest. Cukup membeli tiket masuk seharga Rp 25 ribu (weekdays) dan Rp 30 ribu (weekend dan libur nasional) pengunjung dapat puas bermain dan memberi makan kelinci yang menggemaskan. Pakan kelinci dapat dibeli dengan harga Rp 5.000. Rabbit Forest ini akan buka setiap hari pukul 15.00-19.00 WIB (weekdays) dan pukul 10.00-20.00 WIB (weekend). Selain menjadi taman bermain, kehadiran Rabbit Forest juga dapat menjadi sarana dukasi anak-anak untuk belajar merawat dan menyayangi binatang.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement