Ahad 26 Nov 2017 08:08 WIB

Cisca Becker Pilih Sekolahkan Anak Sejak Dini

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Cisca Becker
Foto: Instagram
Cisca Becker

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi ibu dari dua orang putri dan wanita karier yang terjun di industri media tidak membuat Cisca Becker kewalahan mengurus anak. Cisca tetap dapat membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga serta memilih sekolah untuk anaknya.

"Saya orang tua yang menyekolahkan anak dari usia enam bulan. Sekolah prekindergarten agar anak sudah belajar bersosialisasi sejak kecil," kata Cisca Becker.

Namun kesibukan Cisca sebagai penyiar di salah satu radio swasta tidak membuatnya lepas tangan dengan pendidikan anak. Cisca tetap berkomunikasi dengan pihak sekolah untuk tahu perkembangan anak. "Kini sudah dimudahkan untuk memantau anak dengan sekolah dari via WhatsApp."

Selain itu, Cisca selalu meluangkan waktunya agar dapat berdiskusi dengan anak, termasuk dalam memilih sekolah. "Meskipun banyak yang memberikan saran sekolah anak seperti dari keluarga dan teman, namun yang terpenting kita tahu anak ingin bersekolah di tempat yang seperti apa," lanjutnya.

Menurutnya keinginan orang tua dan anak dalam memilih sekolah bisa saja berbeda. Orang tua harus mengetahui apa yang akan anak akan rasakan jika sekolah yang dipilih orang tua tidak nyaman baginya.

Ibu dari dua anak ini juga berdiskusi dengan anak-anaknya untuk mengetahui kegiatan apa yang anak kerjakan di sekolah. "Saya membiasakan diri untuk bertanya pada anak apa yang sudah ia kerjakan hari ini, seperti bertanya sudah membantu siapa di sekolah atau apa hari ini mengucapkan terima kasih pada orang yang telah membantu dia."

Hal tersebut diakui Cisca berguna agar anak tidak merasa kehilangan sosok ibu sekaligus nyaman bersekolah karena menyukai lingkungan dan teman-temannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement