Ahad 26 Nov 2017 07:21 WIB

Tak Lagi Bersama SNSD, Seohyun Ingin Fokus Akting

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ratna Puspita
Seohyun
Foto: EPA/KIM HEE-CHUL
Seohyun

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Mantan anggota termuda Girls' Generation (atau dikenal juga dengan SNSD), Seohyun, kini makin berkilau setelah keputusannya meninggalkan agen yang sudah membesarkan namanya, SM Entertainment. Dia pun ingin fokus dengan karier akting setelah tidak lagi bersama SNSD. 

"Saya ingin menjadi aktris sejati meskipun harus menempuh jalan yang panjang untuk ini," kata dia dilansir dari Yonhap, Ahad (26/11). 

Seohyun baru saja menyelesaikan drama terbarunya Bad Thief Good Thief. Sebelumnya, terlepas dari aktivitas Girls' Generation, dia juga telah membuktikan dirinya sebagai seorang aktris. 

Terutama keikutsertaannya dalam berbagai drama musikal terkenal Korea seperti Moon Embracing the Sun, Gone with the Wind, dan Mamma Mia.

Seohyun juga pernah mendapatkan peran dalam Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, sebuah drama fantasi yang dibintangi oleh Lee Joon-gi dan IU. 

Perempuan berusia 26 tahun ini mengatakan dia kerap tidak puas dengan hasil aktingnya. Namun, hal itu tidak membuatnya menyerah. “Saya selalu berpikir kedepannya saya harus mengurangi kesalahan," kata dia.

Seohyun juga bergarap dia dapat kembali mengeluarkan album untuk dapat berkomunikasi dengan penggemarnya melalui musik. Awal tahun ini, dia juga menjadi anggota ketiga dari Girls'Generation yang debut menjadi penyanyi solo dengan lagu Don't Say No.

Setelah tidak bersama SM Entertainment, Seohyun juga sibuk melakukan promosi secara independen. Sebelum memutuskan tidak memperpanjang kontrak, selama sepuluh tahun, dia bekerja di perusahan agensi manajemen terbaik Korea. 

"Saya selalu penasaran dengan apa yang akan saya lakukan jika saya meninggalkan semua apa yang telah saya genggam selama sepuluh tahun ini," kata Seohyun. 

Seohyun terhitung telah besama SM Entertainment selama 15 tahun, termasuk ketika dia masih berstatus trainee. “Saat itu, saya berusia berusia 12 tahun dan memulai debut pada usia 15. Girls Generation selalu sibuk, sekitar delapan sampai semblan acara terjadwal setiap hari, kami selalu bekerja setiap hari,” kata dia. 

Selama kurun itu, Seohyun kerap merasa terbebani. Karena itu, pikiran untuk hidup tanpa jadwal kerap menggodanya. "Saya tidak berpikir keputusan ini seratus persen benar, tapi saya ingin menjadikan kesempatan ini untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri," kata Seohyun.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement