Jumat 24 Nov 2017 17:36 WIB

Toko Kue Jepang Chateraise Hadir di Indonesia

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
Toko kue asal Jepang 'Chateraise' di Senayan City Mal, Jakarta.
Foto: Republika/Nora Azizah
Toko kue asal Jepang 'Chateraise' di Senayan City Mal, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toko kue asal Jepang Chateraise kini sudah ada di Indonesia. Penggemar patisserie and cake khas Jepang sudah bisa menikmati kue sus dan krim khas Chateraise tanpa perlu berkunjung langsung ke Jepang. Chateraise menggandeng Gobel Group dalam berekspansi. Senayan City Mal, Jakarta Selatan, terpilih sebagai lokasi pertama Chateraise.

"Ini mal sangat strategis dan berkualitas, kami tidak ingin salah pilih lokasi," ujar Komisaris Utama PT Panasonic Gobel Indonesia Rahmat Gobel dalam acara pembukaan Chateraise Indonesia di Senayan City Mal, Jakarta, Jumat (24/11). Chateraise akan beroperasi di bawah Chateraise Gobel Indonesia, perusahaan joint venture antara Chateraise dan Gobel Group.

Chateraise merupakan toko kue yang cukup terkenal di Jepang dengan olahan penganan bergaya khas Negeri Sakura. Sejarah ketenaran Chateraise dimulai ketika berdiri pada 1954 silam. Awalnya, Chateraise berdiri dengan nama Toko Kue Imagawayaki 'Amatarou' di perfektur Yamanashi, Kofu, Jepang. Sepuluh tahun kemudian mulai menjual es krim sehingga mendirikan Yamato Ice Co Ltd.

Pada 1967, perusahaan sepakat berganti nama menjadi Chateraise. Perubahan nama tersebut kemudian menjadi awal perusahaan membuat toko kue dengan konsep 'Farm Factory'. Konsep tersebut membuat Chateraise memiliki kontrak langsung dengan para petani. Kontrak tersebut berupa gagasan konsep pabrik pertanian, bahan baku, serta manufaktur di pabrik sendiri.

Berdasarkan data terakhir Chateraise, saat ini terdapat 491 toko di Jepang, dan 46 toko di luar Jepang. Selain di Indonesia, Chateraise juga terdapat di beberapa negara lain, yakni Singapura, Taiwan, Hong Kong, Korea Selatan, Thailand, dan Malaysia. Rencananya akan ada sekitar 50 toko baru yang akan dibuka di luar Jepang, termasuk di Indonesia.

Jenis kue yang dijual cukup beragam, seperti kue kering, kue jepang, roti, es krim, dan beberapa jenis minuman anggur. Pengunjung juga bisa menikmati layanan makan di tempat, sebab Chateraise menyediakan beraneka ragama minuman sejenis kopi dan cokelat. Dua jenis kue yang paling terkenal, yakni Soes Cream dan Cream Shortcake bisa dibeli mulai dari harga Rp 24 ribu. Chateraise Senayan City Mal buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement