Rabu 22 Nov 2017 07:12 WIB

Pangeran William Hindari Hobi Masa Muda demi Anak

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nur Aini
Pangeran William dan keluarga
Foto: Independent
Pangeran William dan keluarga

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pangeran William memiliki ketertarikan besar terhadap motor sejak ia kecil. Ketertarikan ini terus berkembang menjadi hobi yang tak terpisahkan dari kehidupan William ketika dewasa. Kini, suami dari Kate Middleton itu memilih untuk membatasi diri dari hobi berbahaya tersebut demi anak-anaknya.

Hal ini diungkapkan oleh jawara World Superbike Jonathan Rea usai bertemu dengan William. Saat bertemu di Istana Buckingham, Rea dan William banyak membahas soal hobi mengendarai motornya.

"Kami bicara mengenai motor-motronya dan fakta bahwa ia harus sedikit menahan diri demi itu demi anak-anaknya," ujar pembalap tersebut seperti dilansir Hello Magazine.

Bersama dengan Pangeran Harry, William mulai menggeluti hobi mengendarai motor sejak usia belia. William berhasil lolos tes mengemudi pada usia 19 tahun setelah sebelumnya terus berlatih dengan motor Kawasaki 125cc merah di rumah sang ayah, Pangeran Charles. Salah satu koleksi motor yang dimiliki Pangeran William adalah Ducati 1199cc.

Pada 2008, William dan Harry ikut berpartisipasi dalam reli motor yang sulit di Afrika. Selain untuk menyalurkan hobi, keduanya mengikuti reli motor untuk membantu penggalangan dana amal.

"Saya menikmati semua hal tetnang motor dan persahabatan yang tercipta dari hobi bermotor," kata William.

William mengaku kecintaannya terhadap motor sudah ada sejak ia kecil. Ia menyalurkan kecintaannya tersebut dengan bermain go kart. Secara bertahap, William mulai menjajal motor roda empat. Setelah itu, William baru mengasah kemampuannya berkendara dengan motor roda dua.

Kate secara pribadi pernah menyatakan kekhawatirannya terhadap hobi bermotor William yang cenderung berbahaya. Pada 2015 lalu, Kate mengatakan bahwa ia masih merasa ketakutan setiap kali melihat William pergi mengendarai motor. "Saya merasa takut. Semoga, saya bisa menghindari George dari (hobi) itu," ungkap Kate.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement