Selasa 21 Nov 2017 15:46 WIB

Deddy Mizwar: Mak Laila Sari Aktris Hebat

Cyelliaa Saputra dan Laila Sari
Foto: ist
Cyelliaa Saputra dan Laila Sari

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aktor senior Deddy Mizwar ikut berduka atas kepergian aktris senior Laila Sari. Baginya Laila Sari adalah sosok aktor hebat.

"Saya bilangnya Mak Laila Sari, beliau luar biasa ya konsisten dedikasinya buat perfilman dan dunia panggung luar biasa," kata Demiz, di Kota Bandung, Selasa (21/11).

Ia menuturkan sudah bekerja sama dengan almarhumah Laila Sairi di dunia film sejak tahun 1970. "Sejak saya di film sudah main bersama dengan beliau, beberapa layar lebar, saya lupa filmnya apa," kata dia.

Selain itu, lanjut Demiz, almarhumah Laila Sari juga terlibat kerja sama dengan dirinya di dunia televisi. "Sampai tahun 90'an juga aktif di televisi, beliau juga main di perusahaan saya, Citra Sinema, itu ada Bukan Superman, Mang Angit, sering ya," kata dia.

Meskipun berusia senja, lanjut Demiz, sosok almarhumah Laila Sari tetap menunjukkan jati dirinya sebagai aktris hebat. "Di usianya yang senja tapi karena bakat dan kemampuan serta kepekaan dia, itu tetap saja prima, mainnya prima, luar biasa karena dedikasinya begitu tinggi terhadap dunia seni peran," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan telah mengirimkan karangan bunga ke kediaman Laila Sari di Jakarta. "Saya tidak bisa melayat karena ini ada tugas harus ikut rapat paripurna tapi saya sudah kirim karangan bunga," ujar aktor yang juga wakil gubernur Jawa Barat ini.

Sebelumnya artis senior Laila Sari dikabarkan tutup usia pada Senin (20/11) di usia 82 tahun. Kabar duka tersebut berembus lewat media sosial Instagram salah seorang netizen. Laila Sari lahir pada 4 November 1935 di Padang Panjang, Sumatera Barat. Ia mengawali karier sebagai pemain sandiwara dan penyanyi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement