Selasa 21 Nov 2017 11:47 WIB

Taman Bunga Celosia, Wisata Nuansa Negeri Belanda

Sejumlah wisatawan berswa foto di obyek wisata Taman Bunga Celosia di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (31/10).
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Sejumlah wisatawan berswa foto di obyek wisata Taman Bunga Celosia di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa (31/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Taman Bunga Celosia akan melengkapi objek wisata di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Pemilik Taman Bunga Celosia, Abdul Muthalib di Semarang, Selasa mengatakan objek wisata ini pada awalnya merupakan ladang bunga potong garbera.

"Karena banyak yang sering datang untuk berfoto, jadi ini menginspirasi saya untuk membuat taman bunga," katanya.

Nama taman yang berlokasi di Jalan Wisata Gedung Songo KM 5 itu sendiri, lanjut dia, didasarkan atas nama bunga Celosia yang banyak terdapat di dalam taman. Meski demikian, tidak hanya bunga Celocia yang ada di dalam taman tersebut. Ada juga terdapat berbagai macam bunga lainnya.

Di dalam kawasan taman itu juga dipercantik dengan sejumlah miniatur-miniatur ikon dunia, seperti, patung Singa Merlion, Menara Effiel, serta kincir angin. Meski belum sepenuhnya rampung dibangun, kata dia, objek wisata baru ini sudah banyak didatangi pengunjung yang tidak hanya berasal dari wilayah Semarang.

"Sebenarnya tempat ini belum diresmikan dan belum sepenuhnya selesai dibangun. Rencana peresmiannya akan dilakukan sekitar bulan Febuari 2018," katanya.

Dia mengatakan pembangunan Taman Bunga Celosia baru mencapai 50 persen. Untuk menampung banyaknya pengunjung yang datang, pengelola sudah berencana untuk membangun taman serupa yang letaknya berseberangan dengan taman yang pertama.

Dengan harga tiket sebesar Rp10 ribu per orang, Abdul menjelaskan para pengunjung akan dimanjakan dengan sejumlah spot untuk berfoto. Selain itu, kata dia, para pengunjung juga berkesempatan memetik bunga di taman itu dengan hanya membayar Rp 2 ribu per tangkai.

Salah seorang pengunjung, Tita (22), menilai Taman Bunga Celosia ini cukup menarik. "Suasananya sejuk dengan bunga-bunga di sekitarnya," katanya. Terlebih lagi, lanjut dia, terdapat sejumlah miniatur ikon dunia sebagai salah satu spot berfoto.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement