REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Prilly Latuconsina langsung beraksi mengibarkan branding Wonderful Indonesia. Usai co-branding bersama artis entrepreneur di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa (14/11), Prilly langsung mengajak 19,1 juta follower Instagramnya untuk berwisata. Semua diajak mengeksplorasi destinasi keren di Indonesia.
“Senang sekali saya yang baru saja terjun sebagai entrepreneur bisa berkolaborasi dengan Wonderful Indonesia. Sangat bangga menjadi orang Indonesia, ayo promosikan pariwisata Indonesia #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia” ujar Prily di akun Instagramnya.
Tiga postingan Prilly di Instagram pada Selasa (14/11) sore, juga langsung bikin heboh dunia maya. Satu fotonya ada yang langsung di like lebih dari 331 ribu warganet. Komentarnya juga banyak. Jumlahnya menembus 340 komentar. Tone komentarnya pun positif. “Sukses kak Ily, keren banget masih muda bisnisnya banyak banget,” ucap akun @imelda_kurniawan85.
Dalam unggahannya, artis muda yang lahir di era millenial itu menyebut jika Indonesia memiliki banyak destinasi. Destinasinya pun tidak kalah indah dengan yang ada di luar negeri. Dan tidak ada yang bisa membantah testimoni Prilly tadi.
Yang suka bahari, ada Raja Ampat Papua, Alor NTT, Labuan Bajo NTT, Lembongan Bali, dan Lembeh Sulawesi Utara, yang sudah menjadi langganan tampil di top 5 destinasi selam terbaik di Asia Pasifik, dan dunia. Karenanya, Prilly tak segan mengajak 19,1 juta follower Instagramnya untuk berwisata ke destinasi andalan Indonesia.
“Rencana Aku mau ke Raja Ampat. Karena cocok banget untuk anak-anak millenial yang pengen liburan sama teman-temannya. kalau ke Raja Ampat cocok banget nih yang kaya kita nginep di kapal dan aku emang ngerencain banget ke situ," ujar Prilly.
Lebih lanjut Prilly mengatakan Indonesia itu negeri sejuta destinasi, ribuan pulau, berbagai bahasa, adat dan kecantikan khatulistiwa yang mempesona. Wanita berusia 21 tahun itu juga mengatakan, yang paling efektif saat ini untuk mempolerkan destinasi itu didatangi artis-artis Indonesia.
"Kalo artis berkunjung ke destinasi wisata tersebut, pasti bakal booming. Tetapi bukan karena artis saja, tetapi memang karena destinasinya sudah indah dan sangat bagus. Dibandingkan destinasi negara lain atau tempat di luar Indonesia," katanya.
Dengan usaha kue Really Cake-nya di Balikpapan, Prilly berharap bisa sepenuhnya membantu Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dengan brand Wonderful Indonesia. Mempromosikan kekayaan dan wisata lokal di Indonesia khusunya Balikpapan.
“@reallycake siap menemani kamu tiap mengunjungi kota cantik penuh pesona ini. Untuk yang suka pantai, pastikan mampir ke pantai Kemala, pantai Manggar, dan pantai Segara. Untuk yang suka petulangan menjelajah, di Balikpapan ada Sungai Wain Protected Forest yang melindungi satwa yang hampir punah seperti Beruang Madu, Orang Utan, Bekantan, dan seterusnya," ujar Prilly.
Respons Menteri Pariwisata Arief Yahya pun sangat positif. Dia langsung melayangkan dua jempol untuk Prilly. "Ayo kita sama-sama promosikan tempat-tempat wisata di Indonesia. Semakin banyak artis yang promosikan, value dan trust kita semakin naik. Yang paling top, nanti akan kita ajak ke London di WTM untuk sama-sama berpromosi,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya.
sumber : Kemenpar
Advertisement