Kamis 16 Nov 2017 07:08 WIB

Karya Indonesia Jadi Desain di Kaos UNIQLO

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Desain Sciencewerk dalam koleksi Feel the SEA UT (UNIQLO T-shirt grafis) bergabung dengan dua studio lain dari Filipina dan Thailand.
Foto: Republika/Dwina Agustin
Desain Sciencewerk dalam koleksi Feel the SEA UT (UNIQLO T-shirt grafis) bergabung dengan dua studio lain dari Filipina dan Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Studio desain Sciencewerk asal Surabaya mendapatkan kesempatan langka yang diberikan UNIQLO. Mereka berhasil membuat karyanya menjadi desain kaos koleksi baru merek pakaian asal Jepang itu.

Keterlibatan Sciencewerk dalam koleksi Feel the SEA UT (UNIQLO T-shirt grafis) bergabung dengan dua studio lain dari Filipina dan Thailand. Mereka menyumbangkan empat desain untuk koleksi terbaru yang siap dipasarkan 27 November.

Terpilihnya Sciencewerk, Indoro dari Filipina, dan Minchaya Chayosumrit dari Thailand melalui seleksi khusus. Mereka dinilai bisa merepresentasikan inspirasi yang mewakili Asia Tenggara.

"Desain kaso tersebut nantinya akan tersebar di ketiga negara, Indonesia, Filipina, dan Thaialand, biasanya kan desain hanya dari Jepang," kata Chief Operating Officer PT. Fast Retailing Indonesia Tanaka Michiaki.

Sciencewerk merupakan studio desain dan komunitas berasal dari Surabaya. Pendekatan desain yang digunakan dengan mengedepankan kolaborasi bersama seniman kreatif yang berasal dari pelbagai disiplin ilmu untuk menjelajahi karya di bidang desain, seni, dan teknologi.

Koleksi Feel the SEA UT (UNIQLO T-shirt grafis) menegaskan filosofi UNIQLO LifeWear yang menghormati beragam latar belakang, gaya hidup, serta kebiasaan. Jika berminat membeli koleksi lebih awal, UNIQLO Lippo Mall Puri menyediakan lebih awal sejak pembukaan toko tanggal 17 November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement