Rabu 08 Nov 2017 08:19 WIB

Markobar Turut Tersaji Bagi Tamu Undangan Jokowi

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Indira Rezkisari
Stan Markobar, atau martabak manis yang dimiliki oleh putra tertua Jokowi, menjadi salah satu hidangan dalam akad nikah Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Stan Markobar, atau martabak manis yang dimiliki oleh putra tertua Jokowi, menjadi salah satu hidangan dalam akad nikah Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Makanan dalam undangan pernikahan kerap menjadi buruan para tamu yang datang. Sering kali undangan lebih memilih mencari sajian yang disuguhkan terlebih dahulu sebelum bertatap muka dan bersalam bersama kedua mempelai pada saat resepsi.

Lantas sajian apa saja yang bisa ditemui pada pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution? Dari pantauan Republika.co.id, Markobar, produk makanan yang merupakan milik Gibran, anak pertama Jokowi, tampak hadir dan siap memanjakan lidah setiap tamu undangan.

Tak tanggung-tanggung, Markobar ditempatkan di dalam ruangan resepsi dengan ukuran yang cukup besar. Sedangkan sajian makanan lainnya ditempatkan di luar ruangan utama, di sebelah kiri.

Adapun sajian yang telah disiapkan untuk para tamu diantaranya kambing guling, timlo, es puter, aneka jus, cabuk rambak, dan sate kere. Ada juga minuman dari salah satu kafe yang juga milik Gibran, Mom Milk.

Timlo merupakan salah satu makanan khas dari Solo. Timlo adalah makan sejenis sup bening yang berisi kembang tahu, potongan daging, jamur kuping, hingga telur puyuh.

Selain itu ada juga Cambuk Rambak yang sama-sama khas dari Surakarta. Cambuk Rambak dibuat dari ketupat nasi yang diiris tipis-tipis, kemudian disiram dengan saus wijen yang dicampur kemiri dan kelapa parut yang terlebih dulu disangrai. Selain itu ada tambahan beberapa potong karak, yaitu sejenis kerupuk yang terbuat dari nasi kering atau bleng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement