Senin 06 Nov 2017 22:31 WIB

Jokowi Tinjau Langsung Gladi Resik Pernikahan Kahiyang-Bobby

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden Joko Widodo secara langsung meninjau persiapan pernikahan putrinya Kahiyang Ayu di Graha Saba Buwana, Senin (6/11) malam
Foto: Debbie Sutrisno/Republika
Presiden Joko Widodo secara langsung meninjau persiapan pernikahan putrinya Kahiyang Ayu di Graha Saba Buwana, Senin (6/11) malam

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kegiatan Gladi Resik pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution masih dilakukan hingga malam hari. Hingga pukul 21.30 WIB, berbagai momen yang akan dilaksanakan ketika resepsi terus dikoordinasikan agar acara ketika hari H, lebih tertib dan hikmat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun secara langsung meninjau persiapan di Graha Saba Buwana Tiba sekitar pukul 20.50 WIB.  Jokowi yang mengenakan batik lengan panjang ditemani langsung oleh anak sulungnya, Gibran yang mengenakan kemeja putih. Usai meninjau dan berbincang-bincang, keduanya meninggalkan gedung tersebut sekitar pukul 21.30 WIB.

Dalam gladi malam ini, panitia mencoba menyinkronkan tahapan ketika mempelai pria, Bobby Nasution, bersama keluarga masuk ke ruangan di Graha Saba Buwana. Mereka diterima oleh perwakilan dari keluarga Jokowi.

Dari pantauan Republika.co.id, sejumlah tokoh yang disebut akan hadir di antaranya Presiden ketiga BJ Habibie, Presiden kelima Megawati Soekarno Putri, dan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono. Selain itu akan hadir pula sejumlah tokoh partai politik nasional.

Pada sore hari ketika bertemu sejumlah wartawan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sejauh ini cukup puas dengan persiapan pernikahan putrinya. Ia pun tak lupa berdoa agar putrinya nanti bisa membangun keluarga yang harmonis dan penuh kasih sayang bersama suami.

"Memang sudah saatnya berumah tangga untuk bermasyarakat itu sesuatu yang normal, moga-moga bisa membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, warrahmah (samawa)," kata Jokowi pada Senin (6/11).

Meski mengaku kerepotan dengan persiapan jelang pernikahan Kahiyang, Rabu (8/11), Jokowi puas lantaran segala persiapan jelang pernikahan putrinya itu telah sesuai rencana. "Repot sedikit tapi sama saja persiapannya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement