Ahad 05 Nov 2017 16:24 WIB

Wartawan Denmark Terpukau Indahnya Danau Toba

Wartawan Denmark Terpukau Indahnya Danau Toba
Foto: dok. KBRI Kopenhagen
Wartawan Denmark Terpukau Indahnya Danau Toba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KBRI Kopenhagen bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan didukung oleh Maskapai Singapore Airlines, untuk pertama kalinya melaksanakan Program Familiarization Trip (Fam Trip) 2017, yang berlokasi di Sumatera Utara.

Program Kunjungan ini merupakan gagasan dari Duta Besar RI untuk Kerajaan Denmark M.Ibnu Said, dan diikuti untuk pertama kalinya oleh Media Surat Kabar Berlingske Denmark. Program kunjungan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan potensi pariwisata Indonesia khususnya di Sumatera Utara.

Secara terpisah Dubes M.Ibnu Said juga menegaskan bahwa terdapat minat yang cukup besar dari warga Denmark untuk berkunjung ke Indonesia, tercatat sesuai data yang ada terdapat sekitar 36 ribu wisatawan asal Denmark yang berkunjung ke indonesia per tahunnya.

Program yang berlangsung dari tanggal 02-07 November 2017 ini diisi dengan mengunjungi sejumlah objek wisata di Sumut seperti : Brastagi, Danau Toba, Parapat, dan keunikan Kota Medan. Dengan potensi daerah yang ada para wartawan juga akan melihat langsung beberapa produk unggulan asal Sumatera Utara, seperti : Batik Medan, Ulos, Kopi, pengolohan Marquisa, Kuliner khas Medan, UKM, serta aneka produk unggulan, tak ketinggalan potensi Maritim, seni dan kebudayaannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement