Selasa 31 Oct 2017 19:14 WIB

Soleh Solihun Belum Pede Sutradarai Sendiri Mau Jadi Apa?

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Soleh Solihun
Foto: Republika/Dwina Agustin
Soleh Solihun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komika Soleh Solihun memberanikan diri untuk menjajal menjadi sosok di belakang layar. Tidak tanggung-tanggung dia dipercaya menjadi sutradara dan penulis skenario di samping menjadi pemeran utamanya.

Film Mau Jadi Apa? menjadi debut pertama Soleh di belakang layar. Dia tidak menampik belum percaya diri jika menggarap posisi penting tersebut sendirian saja. "Saya tahu kapasitas diri, untuk sekarang masih gandeng yang lebih pengalaman dulu," kata Soleh ketika Peluncuran buku dan konferensi pers Mau Jadi Apa?, Selasa (31/10).

Untuk garapan pertama, mantan wartawan musik ini pun menggandeng Monty Tiwa untuk menjadi sutradara pendamping. Sedangkan untuk masalah skenario, Agansyah dan Khalid Kasoghi yang lebih berpengalaman.

Proyek kerja sama Rumah Produksi Film Starvision dan Millennia ini mengangkat kisah kisah nyata dari kehidupan Soleh. Di mana ketika masa menjadi mahasiswa dia sangat aktif di kampus meski pun belum mengetahui akan jadi apa dia nanti jadinya.

Rencananya film tersebut akan tayang tanggal 30 November. Sebelum perilisan, Soleh pun menggandeng Bentang Pustaka merilis buku dengan judul yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement