Kamis 28 Apr 2022 20:21 WIB

Akan Mudik ke Bandung, Soleh Solihun Ceritakan Rutinitas Lebaran di Kampungnya

Soleh Solihun akan mudik ke Bandung pada hari kedua atau ketiga Syawal.

Komika Soleh Solihun akan mudik ke Bandung, Jawa Barat.
Foto: Republika/Dwina Agustin
Komika Soleh Solihun akan mudik ke Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk merayakan Idul Fitri tahun ini, komika Soleh Solihun dan keluarga akan mudik ke kampung halamannya di Bandung, Jawa Barat. Rencananya, ia berangkat hari kedua atau hari ketiga Syawal 1443 H.

"Lihat dulu nunggu ganjil genap, tanggal lebaran juga kan belum tahu kapan resminya dari pemerintah," kata Soleh kepada Antara, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga

Soleh akan berada di Bandung sekitar lima hari. Ia menyesuaikan dengan jadwal libur sang istri.

"Enggak ada persiapan apa-apa, biasa aja, karena biasanya juga pulang ke Bandung kalau kerjaan lagi kosong," ujarnya.

Mengenai kegiatan Lebaran di kampung halaman, Soleh mengatakan, tak ada tradisi khusus. Dia menyebut, rutinitas Lebaran di kampung halamannya selalu sama setiap tahun.

"Kalau Lebaran di Bandung itu, dari saya kecil selalu sama rutinitasnya. Jadi kami selalu sholat Id di masjid, nanti setelah sholat Id semua orang baris, dari mulai depan masjid sampai keluar jalan. Dalam satu kali baris itu kita bisa salaman sama semua orang kampung," tutur pemain film Lagi-Lagi Ateng tersebut.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement