Selasa 31 Oct 2017 15:42 WIB

Album Pertama Niall Horan Raih Posisi Puncak Billboard

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Niall Horan
Foto: EPA
Niall Horan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Niall Horan memuncaki tangga lagu Billboard dari album solo pertamanya di tangga lagu 200 album terbaik yang bertajuk "Flicker". Niall menjadi anggota ketiga dari One Direction yang menoreh prestasi di jajaran tangga lagu populer.

Niall mengikuti jejak Harry Styles dengan album "Harry Styles" pada bulan Mei dan Zayn Malik dengan album "Mind of Mine". Menurut Nielsen Soundscan, Album Niall terjual sebanyak 152 ribu unit di minggu pertama perilisannya baik dalam bentuk fisik maupun digital.

Setelah Zayn meninggalkan One Direction pada 2015, masing-masing anggota merilis debut solonya. Tangga lagu 200 album terbaik Billboard ini dihitung dari penjualan album, penjualan lagi (10 lagu dihitung 1 album), dan aktivitas streaming (1.500 lagu dihitung 1 album).

Tidak hanya Niall yang menoreh prestasi dengan album terbarunya. Di posisi 10 besar terdapat rapper Future and Young Thug dengan album Super Slimey di posisi kedua. Penyanyi Country Chris Young dengan Losing Step di posisi kelima dan penyanyi country Darius Rucker di posisi kedelapan dengan When Was The Last Time.

Pada tangga lagu digital, Taylor Swift meraih puncak dengan lagunya Gorgeous dari album terbaru yang akan rilis dengan penjualan 68 ribu kopi, seperti yang dilansir pada laman Malay Mail Online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement