Kamis 26 Oct 2017 09:59 WIB

Gaya Gelato Buka Cabang Baru di PIM

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Es krim Italia kreasi Gaya Gelato.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Es krim Italia kreasi Gaya Gelato.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belakangan, banyak tempat menawarkan gelato sebagai hidangan penutup. Es krim ala Italia ini pun dengan mudahnya ditemukan di penjuru Ibu Kota dan sekitarnya.

Tak heran bila Gaya Gelato berekspansi dengan membuka gerai keempatnya di Street Gallery Pondok Indah Mal (PIM) mulai 28 Oktober 2017. Sejak pertama kali dibuka pada 2008, Gaya Gelato mengusung konsep artisan gelato dengan bahan dasar yang segar dan natural. Tiga gerai sebelumnya terdapat di Pantai Indah Kapuk, Mal Kelapa Gading 3, dan Grand Indonesia.

Gaya Gelato konsisten menggunakan bahan natural, tanpa pengawet dan segar. Tidak hanya pada produk gelato, namun juga pada produk sorbet dan biskuitnya. Gaya Gelato di cabang PIM hadir dengan 18 rasa gelato dan sorbet serta 12 rasa biskuit.

Rasa yang beragam membuat pembeli dapat mencoba memadukan rasa sesuai selera. Rasa asam dari sirsak dapat dipadukan dengan pahitnya kopi dapat menjadi paduan menarik. Bagi pecinta cokelat, ada berbagai macam pilihan cokelat seperti straciatella, yaitu rasa vanila dipadukan dengan serpihan cokelat. Lalu ada bacio, perpaduan cokelat dengan kacang hazelnut, dan ciocolato dari cokelat dan susu.

Perpaduan rasa asli tanpa penambahan perasa buatan dan pewarna pada gelato dan sorbet dapat memikat penggemar hidangan asal Itali ini. Perpaduan bahan lokal dan bahan impor menyeimbangkan rasa. Menurut Fredy Lays, CEO PT Gaya Gelato Indonesia produsen bahan lokal didapat dari Jakarta dan Jawa, "Untuk buah memang sesuai dengan musimnya, namun untuk bahan impor seperti kacang-kacangan dan cokelat akan selalu tersedia," katanya.

Harganya Rp 42 ribu sampai Rp 189 ribu untuk gelato dan sorbet. Dengan pilihan cup atau cone serta Rp 70 ribu untuk biskuit, penggemar penutup hidangan dapat memilih dua rasa dalam satu porsi.

Gaya Gelato membuat rasa asli seperti soursop dan straciatella ginger serta beberapa rasa lain yang kini sudah diikuti oleh kedai gelato lain. Biskuit yang tidak menggunakan pewarna pun tidak mengurangi keindahan warnanya. Seperti rasa meringue chocolate yang terbuat dari putih telur, gula dan cokelat hingga tampilannya terlihat  sepertbiskuit berwarna putih dengan serpihan cokelat. Berat biskuit sekitar 150 sampai 200 gram.

Gerai di PIM pun terlihat asri dengan paduan warna biru langit dan putih serta tanaman di bagian depan. Beberapa kursi tersedia bagi pengunjung yang ingin sekedar kumpul ditemani oleh gelato. Pelayanan terbaik terlihat dari pelayan yang dengan sigap menjawab pertanyaan pembeli dan memberikan tester untuk dicicipi.

Gerai Gaya Gelato di Pondok Indah Mal buka dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement