Senin 23 Oct 2017 03:40 WIB

Pantai Tuso Madaha Objek Wisata Andalan Ternate

Ilustrasi.
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Pantai Tuso Madaha Ternate menjadi salah satu objek wisata andalan di Maluku Utara (Malut). Pantai yang berjarak sekitar 200 meter dari Danau Tolire ini menawarkan beberapa daya tarik bagi wisatawan.

Salah satunya pantai dengan pusaran air yang menjadikannya sangat potensial untuk dikunjungi. Daya tarik lain hadirnya berbagai fasilitas yang bisa digunakan untuk melakukan pemotretan dengan view Pantai Ternate.

Pengelola Pantai Tuso Madaha Rustam Abas mengatakan, fasilitas itu terilhami dengan adanya iklan salah satu produk sabun dengan menampilkan berbagai fasilitas seperti bunga sakura dan tempat yang cocok bagi pengunjung untuk melakukan pemotretan.

Menurut Rustam, setiap akhir pekan dirinya bersama 14 karyawan telah disiapkan untuk melayani para pengunjung dan wisatan yang menikmati akhir pekan di objek wisata yang baru dibangun dua bulan itu.

"Kalau akhir pekan pengunjung yang datang ke Pantai Tuso Madaha ini bisa mencapai ribuan," kata dia di Ternate, Ahad (22/10).

Ia menambahkan, berkunjung ke tempat ini hanya dikenai tarif Rp 5000 per orang. "Untuk anak-anak di bawa 13 tahun tidak dipungut biaya," kata Rustam. Omzet yang diperoleh setiap hari, kata Rustam bisa mencapai Rp 5-Rp 6 juta per hari.

Selain Pantai Tuso Madaha, objek wisata andalan lainnya di Ternate yang dikunjungi wisatawan adalah Puncak Fitu di atas danau Laguna, Ngade. Lokasi ini menjadi salah satu digemari wisatawan termasuk para fotografer untuk mengabadikan pemandangan alam.

Pengelola kawasan wisata Fitu Puncak, Kasim Sumadayo ketika dihubungi Antara mengakui, lokasi yang digemari pengunjung luasnya sekitar 15 meter persegi, dan ada jembatan yang menjadi tempat para wisatawan melukukan pemotretan untuk mengabadikan pamandangan danau Laguna dan pulau Maitara dan Tidore, seperti yang terlihat di pecahan uang kertas Rp 1000.

"Lokasinya baru di tiga bulan lalu, namun pengunjung sudah cukup banyak, tidak hanya dari Kota Ternate tetapi juga Tidore, Makassar, Surabaya, dan Jakarta," ujarnya.

Selain itu, tarif yang dikenakan untuk naik ke jembatan itu, pengunjung cukup membayar Rp 5.000, sedangkan parkir motor Rp 2.000, mobil Rp 5.000.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement