Advertisement

Menengok Surga Burung di Bali Bird Park

Ahad 22 Oct 2017 07:16 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali Bird Park adalah rumah bagi ribuan burung langka di dunia. Taman burung terbesar di Pulau Dewata ini dibuka sejak Oktober 1995 untuk fungsi konservasi, edukasi, dan ekowisata. Tak kurang dari seribu ekor burung dari 250 spesies di berbagai benua ada di sini, mulai dari bangsa cendrawasih, kakatua, nuri, pelikan, hingga bangsa predator, seperti elang dan burung hantu.

Bali Bird Park ditata berdasarkan zonasi benua. Habitat burung dibuat menyerupai aslinya supaya hewan tetap sehat dan tidak stres. Tiket masuk untuk dewasa dibanderol Rp 150 ribu per orang, sedangkan tarif anak usia 2-12 tahun dipatok separuhnya. Bayi di bawah dua tahun tidak dikenakan tiket masuk alias gratis.

Pengunjung membutuhkan waktu setidaknya dua hingga tiga jam untuk bisa menikmati sebagian besar aktivitas wisata di Bali Bird Park. Lelah tak jadi soal, sebab sebuah restoran siap memanjakan perut yang lapar. Toko suvenir pun disediakan, sehingga pengunjung bisa membawa pulang oleh-oleh yang disuka.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT