Rabu 18 Oct 2017 18:54 WIB

Doctor Who dan Harry Potter Jadi Inspirasi Racikan Teh

Rep: MGROL 99/ Red: Indira Rezkisari
Teh hitam
Foto: pixabay
Teh hitam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hubungan antara teh dan seorang kutu buku sepertinya selalu beriringan. Menyadari itu produsen teh Tea & Absinthe merancang teh yang terinspirasi dari buku terkenal.

Tea & Absinthe tidak hanya punya sebuah gerai online, tapi mereka juga berkeliling pergi mengunjungi tempat di mana penggermar mereka berada. Pendiri Tea & Absinthe, Pacita Prasarn, mengungkapkan, kutu buku menyukai teh. “Saya selalu merasa bahwa para kutu buku dan teh  tidak bisa dipisahkan, teh menjadikannya teman untuk membaca buku, menonton TV. Saya juga suka melakukan hal tersebut dengan ditemani segelas teh,” ujar Prasarn, dikutip dari laman Thekitchn.

Berbagai tokoh dari buku menginspirasinya meracik teh. Sebagai penggemar Doctor Who Patricia pun membuat teh yang sesuai bagi penikmat kisah Doctor Who.

Patricia memperhatikan dengan seksama setiap desail dari bagian serial tersebut untuk menciptakan campuran teh khusus bagi para penggemarnya untuk bisa menggambarkan perasaan dari karakter atau episodenya. Teh Eleventh Doctor contohnya, merupakan teh hitam dengan krim vanila. Hal ini diadopsi dari bagian serial ketika Eleventh Doctor berpikir ada kombinasi yang bagus untuk menggabungkan tangkai ikan dengan custard vanila. “Tentunya bagian sirip ikan tidak dimasukkan,” ujarnya.

Kemudian adegan Tenth Doctor yang tidak sengaja menemukan pisang daiquiri dua abad lebih cepat, sehingga terciptalah teh Tenth Doctor yaitu teh hitam dengan paduan pisang dan kelapa.

Hal-hal tersebut adalah sentuhan yang sangat disukai oleh penggemar. Teh ini jelas dibuat untuk penggemar dan oleh penggemar.

Tea & Absinthe telah berkembang dan memiliki banyak fandom. Kreasinya terinsipasi juga dari Buffy the Vampire Slayer, Mario Kart, Alice in Wonderland, Guardian of the Galaxy, dan Star Trek.

Tentu saja mereka juga memiliki teh bagi para penggemar Harry Potter. Ada Gryffindor dengan campuran energi teh hitam, teh hijau, dan yerba mate, vitamin C, dan cukup kafein yang membuat Anda kuat melawan naga. Kemudian Slytherin adalah teh hijau dengan daun peppermint. Ravenclaw atau teh hitam yang kuat dengan melati dan leci. Dan teh Hufflepuff, ini adalah campuran apel, nanas, pepaya, bit, kayu manis, kismis, kelapa, kacang almond panggang, dan popcorn. Campurannya sungguh seunik Hufflepuff.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement