Senin 16 Oct 2017 06:38 WIB

Ketahui Pemakaian Kondisioner Secara Tepat

Rep: Novita Intan/ Red: Indira Rezkisari
Dapatkan rambut indah dengan rutin menggunakan kondisioner sebelum keramas.
Foto: Reuters
Dapatkan rambut indah dengan rutin menggunakan kondisioner sebelum keramas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perempuan saat ini mempunyai banyak ritual untuk menjaga kesehatan rambutnya. Salah satunya memakai kondisioner, yang memberikan nutrisi dan kilau pada rambut.

Sales Force Development Manager The Body Shop Indonesia, Ilya Kamelia mengatakan untuk menjaga rambut lebih sehat, menggunakan sampo sehari-hari saja tidak cukup. Dibutuhkan tambahan pelembab rambut atau kondisioner.

"Memakai kondisioner itu sangat penting, tidak usah lama memakai cukup kena sasaran saja pada helai rambut sehingga rambut tidak mudah kering dan bercabang," ujarnya di Lippo Mall Kemang, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, untuk pemakaian kondisioner juga tidak bisa sembarangan, tergantung permasalahan rambut. Semisal, memiliki pada rambut berminyak.

"Jika rambut berminyak cukup oleskan kondisioner dari bagian tengah hingga ke bawah hingga merata, tidak usah menempel di kulit kepala," ungkap dia.

Di sisi lain, pemilihan kondisioner harus jeli dan terbaik untuk rambut. Tidak semua rambut berkebutuhan sama yang mana terdapat juga jenis rambut berkebutuhan khusus.

"Mengenali jenis rambut untuk disesuaikan dengan kondisioner yang akan dipakai. Memastikan bahwa Anda tidak alergi terhadap produk kondisioner," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement