Senin 16 Oct 2017 06:25 WIB

Courtney Love Sudah Peringatkan Perilaku Buruk Weinstein

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Indira Rezkisari
Courtney Love
Foto: EPA
Courtney Love

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Lebih dari satu dekade sebelum beberapa bintang terbesar Hollywood angkat bicara terkait pelecehan seksual oleh produser film Harvey Weinstein, bintang The People vs Larry Flint, Courtney Love memperingatkan aktris akan  perilaku buruknya.

Dalam sebuah wawancara dari karpet merah  di Comedy's Central yang dibawakan oleh Pamela Anderson pada tahun 2005, Love ditanya oleh komedian Natasha Leggero saran apa yang dia dapatkan untuk wanita muda yang mencoba membuat debutnya di Hollywood.

''Ummm, saya akan dicemarkan jika saya mengatakannya. Jika Harvey Weinstein mengundang Anda ke pesta pribadi di Four Seasons (kamar hotel), jangan pergi,'' kata Love, dengan nada ragu-ragu, dikutip laman People, Ahad (15/10).

Kata-katanya memiliki arti baru sebagai aktris seperti Cara Delevingne, Gwyneth Paltrow, Eva Green dan lebih banyak lagi yang menuduh Weinstein melakukan pelecehan seksual terhadap mereka selama urusan bisnis di kamar hotel. Seorang perwakilan Love tidak segera menanggapi permintaan komentar, namun aktris yang berpaling dari musisi itu menanggapi video yang baru digali di Twitter, dengan mengatakan bahwa dia bukan salah satu korbannya.

Seorang perwakilan untuk Weinstein tidak segera menanggapi skandal Weinstein, yang dimulai saat delapan wanita termasuk Ashely Judd berbicara menentangnya dalam sebuah laporan bombastis New York Times yang diterbitkan pada 5 Oktober, yang menuduh pelaku pelecehan seksual. Laporan tersebut juga melaporkan Weinstein datang ke rumah pribadi dengan delapan wanita, termasuk aktris Rose McGowan.

Semenjak kasus ini mencuat Weinstein mengatakan dalam sebuah pernyataan dia bekerja dengan terapis dan berencana untuk menangani masalah ini secara langsung. Sejak saat itu, dia dipecat dari studionya, Weinstein Company, dan istrinya, perancang Marchesa Georgina Chapman, telah mengumumkan akan menceraikannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement