Ahad 15 Oct 2017 06:33 WIB

Album Baru Nu'est Rajai Tangga Lagu Korsel

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ratna Puspita
Boyband asal Korea Selatan, Nu'est.
Foto: EPA/KIM HEE-CHUL
Boyband asal Korea Selatan, Nu'est.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Setelah enam tahun berjuang dalam dunia idol K-pop yang kompetitif, kelompok boyband Nu'est muncul kembali dengan album terbaru mereka W, Here. Album berisi enam lagu, termasuk empat lagu solo dari empat personelnya, itu diluncurkan pada Selasa (10/10) lalu. 

Dilansir dari Malay Mail Online pada Ahad (15/10), boyband yang terdiri dari lima orang personel itu untuk sementara mempromosikan album ini sebagai kuartet. Sebab, salah satu personel Nu'est yakni Hwang Minhyun sedang terikat kontrak dengan grup Wanna One.

Wanna One merupakan boyband yang dibentuk melalui acara televisi di Korea Selatan yakni Produce 101 Season 2. Grup ini, di bawah YMC Entertainment dan CJ E&M, melakukan promosi mulai Agustus lalu hingga 31 Desember tahun depan. 

Karena itu, tanpa Minhyun, empat personel tersisa yakni Aron, Ren, Baekho, dan JR harus tetap menghidupkan Nu’Est. Dengan bekal kesuksesan di album pertama, seharusnya tidak menjadi masalah bagi mereka untuk menjalankan Nu'est dengan formasi ini. 

Sejak diluncurkan beberapa hari lalu, W, Here telah terjual lebih dari 170 ribu unit di Korea Selatan serta berhasil memasuki tangga lagu iTunes di berbagai negara. Di Malaysia dan Singapura, album ini memasuki tangga lagu di nomor dua dan juga 50 besar di Inggris.

Single utama dalam album ini, yaitu Where You At bahkan menduduki puncak tangga lagu di Korea Selatan. Video lagu ini di YouTube ditonton oleh lebih dari sejuta viewer dalam waktu kurang dari 24 jam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement