Kamis 12 Oct 2017 13:02 WIB

Musik Harry Potter Dikemas dalam Rekaman Vinil

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Ron Weasley dan Harry Potter dalam film
Foto: Guardian
Ron Weasley dan Harry Potter dalam film

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pecinta Harry Potter yang juga menggemari rekaman vinil mungkin saja berminat memilikinya. Perusahaan rekaman Rhino Records akan mengemas musik film (soundtrack) Harry Potter dalam versi piringan hitam (vinil).

Setidaknya ada sejumlah soundtrack dari lima film awal yang rencananya dikemas dalam versi vinil. Di antaranya soundtrack di Harry Potter and the Philosophers Stone (2001), Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002), Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004), Harry Potter and the Goblet of Fire (2005), dan Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007).

Lagu-lagu dalam deretan film tadi akan dipecah menjadi 10 edisi piringan hitam. Seperti dilansir EW, paket rekaman vinil berjudul Harry Potter Original Motion Picture Soundtracks I-V ini disebut bakal menjadi barang koleksi berharga.

Vinil-vinil itu di antaranya bakal menyertakan musik komposer legendaris John Williams (Sorcerers Stone, Chamber of Secrets, Prisoner of Azkaban), Patrick Doyle (Goblet of Fire), dan Nicholas Hooper (Order of the Phoenix).

Setiap kemasan vinyl akan menampilkan gambar dari potongan adegan yang terdapat musik yang masuk dalam paket tersebut. Hanya, bagian Order of the Phoenix menjadi pengecualian. Harry Potter: Original Motion Picture Soundtrack I-V dijadwalkan tersedia pada 17 November mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement