Senin 09 Oct 2017 13:39 WIB

Pelancong Korsel Tersengsem Keindahan Lombok

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Perahu nelayan sandar di dermaga wisata Pantai Sekotong, Lombok.  (Republika/WIhdan Hidayat)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Perahu nelayan sandar di dermaga wisata Pantai Sekotong, Lombok. (Republika/WIhdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Keindahan alam Lombok, Nusa Tenggara Barat menjadi salah satu daya tarik yang membuat tempat ini sering menjadi destinasi wisata pilihan. Tak hanya lokal, pelancong mancanegara pun banyak yang tersengsem dengan Lombok, termasuk dari Korea Selatan.

Hal itu diakui Manajer Anjani Tour and Travel Kim Hyunki. Ia mengatakan, panorama alam Lombok yang banyak mempertontonkan keindahan pantai, bukit, dan gunung menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan asal Korsel.

"Mereka (turis Korsel) senang sekali dengan keindahan pantai, gunung, hingga air terjun di Lombok," ujar Kim di Bandara Internasional Lombok, Lombok Tengah, NTB, Senin (9/10).

Kim mngaku pihaknya melayani sekitar 1.000 wisatawan Korsel yang berkunjung ke Lombok pada periode 29 Juli 2017 hingga 9 Oktober 2017 melalui lima penerbangan carter menggunakan Korean Air.

Kim menjelaskan, wisatawan yang ikut dalam paket ini kebanyakan berasal dari kalangan menengah ke atas. Selama lima hari di Lombok, wisatawan Korsel diajak berkunjung ke sejumlah seperti Tiu Kelep, Benang Stokel, Benang Kelambu, Sendang Gile, dan kawasan pantai seperti Pantai Kuta hingga Pantai Kuta Mandalika.

"Mereka juga terkesan dengan keramahan dan senyum orang Lombok, dan berjanji akan kembali lagi tahun depan," kata Kim menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement